3 Spesies Tarantula Terbesar Di Dunia

3 Spesies Tarantula Terbesar Di Dunia, majalahhewan.com – Seperti di ulansan ciri ciri laba laba bahwasanya tarantula adalah pasti laba laba sedangkan laba laba belum tentu tarantula.

Yang membedakan lagi antara laba laba dengan tarantula adalah ukuran tubuhnya, yang mana tarantula ukuranya jauh lebih besar ketimbang laba laba, selain itu seluruh tubuh tarantula di penuhi dengan bulu sedangkan laba laba hanya beberapa bagian tubuhnya saja yang dipenuhi dengan bulu.

Makanan tarantula sendiri adalah serangga dan hewan arthoproda lainya, bahkan jika kedua jenis makanan tarantula tersebut sudah mulai jarang ditemukan, maka tarantula juga memangsa hewan yang ukuranya lebih besar dari pada dirinya, seperti misalnya burung dan ular.

Jika burung dan ular saja jadi mangsa hewan bertaring ini, maka terbayang tidak seberapa besar tarantula yang memangsanya.

Nah kali ini majalah hewan akan berbagi pengetahuan hewan terbesar, khususnya spesies tarantula. Sebenarnya ukuran tarantula memang besar akan tetati tim majalah hewan hanya menghimpun 3 tarantula terbesar di dunia. Dan berikut adalah jenis jenisnya.

3 Spesies Tarantula Terbesar Di Dunia

Mari kita lihat dari urutan ke 3 dari Spesies Tarantula Terbesar Di Dunia ini.

1, Poecilotheria Rajaei

Poecilotheria Rajaei Tarantula Terbesar Di Dunia

Poecilotheria Rajaei lebih populer dengan panggilan Pokie ini adalah genus tarantula arboreal yang terkenal super gesit dan berbisa kuat.

Laba laba Poecilotheria Rajaei pada tahun ditemukan 2009 di Sri lanka, india. Dan merupakan salah satu spesies laba laba baru. Ciri ciri laba laba Poecilotheria Rajaei memiliki karakteristik corak dibagian perut dengan warna pink keabu-abuan. Dan panjang kakinya mencapai 20 cm.

Sebenarnya Habitat dari laba-laba Poecilotheria Rajaei ini biasanya berada di pohon tua dan bebatuan.

Akan tetapi pada artikel ilmiah tentang  si Pokie ini pertama kali dipublikasikan oleh British Tarantula Society tahun 2012. Yag mana mengatakan bahwa tarantula Poecilotheria Rajaei diduga hampir punah karena habitatnya yang rusak karena perang dan penggundulan yang memaksa mereka mengungsi ke gedung-gedung tua.

2, Lasiodora parahybana ( Salmon Pink Birdeater )

Salmon Pink Birdeater Tarantula Terbesar Di DuniaPanjang kaki laba laba Brazilian Salmon Pink Birdeater dapat mencapai hingga 30 cm. Pada umumnya laba-laba jantan memiliki kaki yang lebih panjang dengan ukuran tubuh yang lebih kecil, sedangkan betina memiliki ukuran badan yang lebih besar hingga dapat mencapai bobot 100 gram.

Di hutan brazil tarantula Brazilian Salmon Pink Birdeater  biasanya bersarang di permukaan tanah dengan membuat liang di tanah, batang pohon maupun dedaunan di siang hari. Aktif di malam hari untuk mencari mangsa ataupun mencari pasangan.

Nama Pink dari Brazilian Salmon Pink Birdeater
karena berdasrkan rambut-rambut halus yang terletak di pergelangan kaki.

3, Theraposa blondi ( The Goliath Bird-eating Tarantula )

The Goliath Bird-eating Tarantula Tarantula Terbesar Di Dunia

Amazon ~ amerika selatan ~ adalah habitat laba laba Goliath Bird-eating Tarantula. Yang mana di alam bebas biasanya Goliath Bird-eating Tarantula memangsa serangga, kadal, katak maupun tikus, bahkan ular.

Goliath Bird-eating Tarantula mendapat julukan laba laba pemakan burung, lantaran ketika ditemukan oleh penjelajah laba-laba ini sedang memakan burung kolibri, hingga akhirnya laba-laba ini dikenal dengan nama pemakan burung.

Laba laba Goliath Bird-eating Tarantula ini merupakan laba-laba dengan bobot terberat di dunia yang dapat mencapai 170 gram,  dengan panjang kaki mencapai 28 cm.

Tarantula  blondi ini mampu mendesis lumayan keras yang bisa terdengar hingga jarak 4 meter!

Laba laba Goliath Bird-eating Tarantula yang betina jangka hidupnya mulai dari 15 – 25 tahun, akan tetapi untuk laba-laba jantan hanya memiliki jangka hidup antara 3 – 6 tahun.

Lengkap sudah informasi tentang 3 Spesies Tarantula Terbesar Di Dunia

loading...
One Comment

Add a Comment