Makanan Laba Laba Tarantula

Makanan Laba Laba Tarantula, majalahhewan.com – seperti kita ketahui bahwasanya tarantula merupakan hewan peliharaan eksotis.

 

Makanan Laba Laba Tarantula

 

Bagi sebagian hobiis tarantula tidak merasa repot atau kesulitan dalam cara merawat tarantula, lain halnya bagi sebagian hobiis yang masih baru / pemula.

Memelihara dan merawat tarantula untuk pemula diharuskan banyak belajar, mulai dari menyiapkan kandang tarantula, kebesihan kandang, hingga pemberian makanan laba laba tarantula dan frekuaensi pemberianya.

Nah kali ini majalah hewan akan berbagi tips pemberian makanan laba – laba tarantula, pola pemberianya, hingga gizi yang dibutuhkan tarantula kesanyangan anda.

Makanan Laba Laba Tarantula Di Alam liar

 

Makanan Laba Laba Tarantula di alam bebas

 

Dalam memberi pakan tarantula kesayangan anda, yang pertama harus kita ketahui adalah apa yang dimakan tarantula di alam bebas / liar.

Mengetahui ciri ciri laba laba tarantula, terutama masalah makanan / apa yang di mangsa sangatlah penting, karena asal dari tarantula adalah alam liar, walaupun tarantula kesayangn anda adalah hasil dari penangkaran.




Tarantula merupakan hewan predator atau bisa dibilang karnivora. Biasanya di alam liar tarantula memangsa serangga dan antropoda lainya.

Tak jarang tarantula yang ukuranya raksasa memangsa hewan raptil sperti cicak, hewan pengerat seperti tikus, bahkan terkadang dijumpai pula memangsa burung.

Setelah kita ketahui makanan laba – laba tarantula di alam bebas, bisa disimpulkan bahwasanya untuk memberi makanan hewan kesayangan anda ini adalah pakan yang masih hidup.

Pola Pemberian Makanan Laba Laba Tarantula

Ulat Hongkong Makanan Laba Laba Tarantula


Makanan hidup yang bisa anda berikan pada tarantula kesayangan anda dan biasa diberikan oleh para hobiis adalah ulat hongkong, jangkrik, kecoa madagaskar ( Gromphadorhina portentosa ), dan Blaptica dubia ( kecoa dubai ).

 

Jangkrik Makanan Laba Laba Tarantula

 

Dari jenis makanan laba – laba terantula yang biasa hobiis berikan ini yang paling tinggi kandungan gizinya adalah Blaptica dubia dan yang paling rendah adalah ulat hongkong / jerman.

 

Kecoa madagaskar Makanan Laba Laba Tarantula

 

Untuk pola pemberian makanan laba – laba tarantula yang sangat dianjurkan adalah seminggu sekali, dan paling cepat adalah 3 hari sekali.

 

Kecoa Dubia

 

 

Catatan Penting Dalam Memberi Makanan Laba Laba Tarantula


~> Dianjurkan pakan yang diberikan bergantian jenis , agar tarantula tidak bosan dan tercukupi gizinya.

~> Jangan kasih pakan tangkapan sendiri, karena tarantula liar dengan tarantula hasil penagkaran kekebalan tubuhnya berbeda. Karena di kawatirkan terkena racun atau pestisida.

~>  Usahakan jangan memberikan tarantula makanan yang ukurannya lebih besar dari setengah ukuran tubuhnya.

~> Memberi makanan laba – laba tarantula berupa anak tikus ( pinkies ) sebenarnya kurang baik bagi tarantula.

Alasanya adalah karena tikus mengandung sangat banyak kalsium. tarantula tidak terlalu butuh kalsium. Dan mungkin saja akan berdampak pada tarantula jangka waktu yang cukup lama. bisa saja saat proses molting akan gagal molting. kasus tarantula nyangkut pada kulit lamanya.

~> Sebaiknya jangan memberi makan tarantula kecoa madagaskar yang sudah adult atau dewasa, karena sangat keras tempurung kecoanya. dikhawatirkan taring tarantula bisa patah

~> Bersikan kandang dari sisa sisa makanan dan juga kotoran tarantula.

~> Ambil kembali makanan yang tidak dimakan / masih hidup. Karena dapat mengganggu istirahat tarantula.

Demikianlah tips cara merawat tarantula, terlebih makanan laba laba tarantula.

Add a Comment