Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh, majalahhewan.com | Tikus atau tikus rumah merupakan hewan pengerat yang juga termasuk mamalia. Hewan ini bisa beranak 3 hingga 10 ekor setiap kali melahirkan. Kemampuanya untuk memanjat dan juga melompat serta kegesitanya menjadikan binatang ini mampu berpindah dari rumah kerumah yang lain. Memang tikus rumah ini tidak semahir tikus got ketika berenang, akan tetapi tikus rumah ini juga pandai dalam mencari celah untuk masuk ke rumah kita.

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh
Sumber Foto Pengusir Serangga Elektronik

Nah ketika hewan ini masuk ke rumah kita, tentu kita akan merasa terganggu dengan perilakunya yang menyebalkan. Anda mungkin sering melihat kabel rumah Anda digerogoti tikus, itu merupakan perilaku tikus saat dilingkunganya hewan ini tidak mendapati makanan, maka kabelpun bisa menjadi sasaran untuk mempertahankan hidupnya.

Selain itu tikus ini memang hewan omnivora dan juga hewan nokctural. Maka saat anda terlelap tidur mereka akan berkeliaran di rumah Anda dengan mencari makanan diseluruh ruangan Anda, terlebih dapur. Tentunya jika rumah Anda tersedia banyak makanan, mereka akan berkembang biak di rumah Anda, dan biasanya bersarang di plafon.

Itu adalah sedikit gambaran bagaimana tikus rumah akan membuat anda merasa terganggu. Untuk Anda yang mengalami yang hampir serupa dengan keterangan di atas, atau bahkan lebih parah lagi maka Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh ini semoga bisa membantu Anda.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh Yang Bisa Anda Coba

Akan tetapi sebelum itu, kita harus membedakan dulu antara mengusir dengan membasmi. Mengusir itu berarti Anda tidak akan membunuh tikus rumah ini, sedangkan membasmi itu berarti Anda membunuh tikus ini. Majalah hewan dalam hal ini mengerti, ada sebagian dari kita yang jijik dan tidak mau bersentuhan dengan hewan pengerat ini, maka dari itu cara mengusir tikus lebih baik ketimbang dengan membasmi. Sedangakan cara membasmi tikus rumah akan dijelaskan pada ulasan lain dengan judul yang berbeda.

Langsung saja mari kita lihat dan coba praktekan ya.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Kapur Barus

cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan kapur barus
Sumber Foto Minerva GTR 170″ secrets

Aroma dari kapur barus tidak disukai oleh tikus rumah, tumbuk halus kapur barus dan taburkan pada tempat tempat masuknya tikus atau tempat dimana biasa anda melihat tikus dirumah. Maka dengan begitu tikus akan enggan ke rumah Anda lagi karena aroma dari kapur barus.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Daun Mint

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan daun mint
Sumber Foto Sociolla

Daun mint ini aromanya juga tidak disukai oleh tikus, untuk mengusir tikus dari rumah Anda dengan daun mint ini, Anda bisa mengambil sari dari daun mint tersebut dan larutkan dengan air, lalu  semprotkan larutan tersebut pada tempat tempat dimana Anda sering melihat tikus dirumah Anda.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Buah Mengkudu

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan buah mengkudu
Sumber Foto APKPure.com

Selain buah ini bermanfaat untuk kesehatan, buah mengkudu atau pace ini juga bermanfaat untuk mengusir tikus dari rumah Anda, karena aroma menyengat dari mengkudu ini tidak disukai oleh tikus. Caranyapun sangat mudah Anda tinggal memotong motong buah mengkudu tersebut lalu letakan ke tempat yang sering dilalui tikus.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Cuka Apel

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan cuka apel
Sumber Foto Crochet and Lipstick

Cara mengusir tikus menggunakan cuka apel ini juga terbilang efektif, caranya Anda hanya cukup mencampurkanya dengan air dan semprotkan ke tempat tempat dimana sitikus ini sering berlalu lalang di rumah Anda.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Kulit Durian

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan kulit durian
Sumber Foto Yanna Abu Bakar

Kulit durian juga termasuk bisa mengusir tikus, itu karena aroma durian ini ternyata tidak disukai oleh tikus. Taruhlah kulit durian di tempat tempat yang sering dilalui tikus, maka tikus akan kabur karena mencium aroma dari durian tersebut.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Kulit Telur

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan kulit telur
Suber Foto Sooperboy

Untuk mengusir tikus dari rumah, Anda juga bisa menggunakan kulit telur. Caranya kulit telur yang sudah kering ditumbuk sampai halus. Taburkan tumbukan kulit telur tersebut ke tempat yang sering di lalui tikus di rumah Anda.

Itulah beberapa alternatif Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh yang bisa Anda coba, selain dengan media media yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan hewan atau binatang peliharaan. Dan berikut adalah penjelasanya.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh Dengan Memelihara Hewan

Ada jenis hewan peliharaan yang juga ternyata jika anda memeliharanya akan membuat tikus takut dan enggan memasuki rumah Anda.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Memelihara Kucing

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan memelihara kucing
Sumber Foto Buku Tanpa Kertas – WordPress.com

Kucing yang lucu dan menggemaskan ini ternyata ditakuti oleh tikus, maka bagi Anda yang ingin membebaskan rumah Anda dari tikus maka peliharalah kucing.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Memelihara Jangkrik

Gambar cara mengusir tikus dari rumah paling ampuh dengan memelihara jangkrik
Sumber Foto carabeternakjangkrikkalung.blogspot.com

Jangkrik dengan suara ngeriknya yang keras ini membuat tikus enggan untuk memasuki rumah Anda, maka peliharalah jangkrik jika rumah Anda sudah kadung kemasukan tikus. Taruhlah jangkrik di tempat dimana tikus sering anda jumpai.

Tikus suka tempat kotor, maka selain cara cara di atas Anda sebaiknya juga menjaga keberrsihan rumah Anda. Jika rumah Anda sudah terlanjur ada tikusnya maka sebaiknya Anda menyimpan makanan ke tempat yang tidak bisa dijangkau tikus. Nah itulah Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh yang bisa Anda coba. Dan semoga rumah Anda terbebas dari hewan pengerat ini.

loading...
One Comment

Add a Comment