Manfaat Kelabang Untuk Ikan Arwana Super Red

Manfaat Kelabang Untuk Ikan Arwana Super Red, majalahhewan.com | Ikan Arwana, siapa yang tak kenal dengan ikan hias yang terlihat angkuh tapi indah ini. Pasti Anda sekalian mengenalnya, bahkan mungkin Anda sekalian memelihara ikan yang juga dikenal dengan ikan naga ini. Yuppps… memang banyak yang memelihara ikan arwana, walaupun harga ikan arwana ini terbilang mahal ketimbang dari jenis ikan hias lainya. Itu mugkin karena adanya keyakinan bahwasanya dengan memelihara ikan arwana mendatangkan hoki atau keberuntungan.

Gambar manfaat-kelabang-untuk-ikan-arwana-super-red
Sumber Gambar YouTube

Terlepas dari kepercayaan itu, ikan arwana memang ikan yang luar biasa cantik, terlebih yang jenis ikan arwana super red. Ikan arwana super red ini berasal dari sungai kaupas di kalimantan, di sana para penduduk menangkarkan ikan arwana ini.

Dalam budidaya ikan arwana super red ini memang tidak semudah budidaya budidaya ikan hias lainya. Bahkan ikan arwana super red ini anaknya juga tidak banyak yang dihasilkan dalam satu tahun, itu sebabnya ikan ini harganya selangit.

Ketika Anda memelihara ikan hias yang harganya mahal ini, tentunya cara merawat ikan arwana yang Anda lakukan tidaklah asala asalan. Dalam merawat ikan arwana super red ini selain air dan semua perlengkapan akuarium yang mendukung, pemeberian pakan juga sangat penting untuk diperhatikan. Salah satu pakan alami yang disukai ikan hias predator ini adalah kelabang. Dan berikut ini adalah Manfaat Kelabang Untuk Ikan Arwana Super Red yang diyakini oleh para hobiis ikan arwana.

Manfaat Kelabang Untuk Ikan Arwana Super Red Kesayangan Anda

Gambar manfaat kelabang untuk ikan arwana super red dan jenis lainya
Sumber Gambar Cyberspace & Time

Makanan yang baik untuk ikan arwana adalah makanan hidup, itu karena ikan arwana adalah ikan predator, ada banyak jenis makanan ikan arwana yang bisa Anda berikan untuk dietnya, seperti misalnya udang air tawar, ikan seribu, anak ikan mas, anak ikan gabus, katak, jangkrik, belalang dan kelabang.

Kelabang ini diyakini oleh para arwana mania bisa mencerahkan dan mengkilapkan warna sisik sisik ikan arwana. Itu karena pada cangkang kelabang mengandung beta-carotene yang cukup tinggi, layaknya udang air tawar. Nah karena kelabang ini sudah dipercaya dan banyak yang membuktikan untuk arwana mereka, jadi Anda tidak usah ragu lagi untuk memberikan kelabang pada arwana Anda.

Kelabang adalah hewan artrhopoda yang memiliki racun untuk melumpuhkan mangsanya. Kelabang ini selain hidup atau beraktivitas dimalam hari juga termasuk hewan predator yang memangsa serangga seperti misalnya laba laba, kecoak dan lainya. Bahkan salah satu jenis kelabang terbesar memangsa ular, katak , tarantula, tikus bahkan kelelawar . Racun kelabang juga bisa mengakibatkan bengkak, gatal dan juga demam jika manusia tergigit olehnya.

Jadi jika Anda ingin memberikan kelabang pada arwana kesayangan Anda, sebaiknya capit yang mengandung racun dibuang dahulu, agar tidak timbul hal hal yang tidak diinginkan. Selain itu kaki kaki kelabang juga bisa Anda hilangkan juga terlebih dahulu, agar tidak adanya perlawanan kelabang saat berada dimulut ikan arwana.

Makanan ikan arwana berupa kelabang ini memang baik untuk warna, akan tetapi jangan memberikanya terlalu sering. Itu karena ikan arwana Anda juga membutuhkan variasi pakan yang lainya agar kesehatanya terjamin. Selain itu pemberian pakan berupa hewan kelabang ini bisa menjadikan arwana Anda mogok makan jika diberi jenis pakan yang lain.

Untuk mendapatkan kelabang ini Anda bisa mencarinya di tempat tempat lembab, di bawah kayu kering, batu bata dan lain sebagainya. Jika Anda tidak memiliki waktu Anda bisa juga membelinya di toko toko ikan hias atau pakan binatang peliharaan di kota Anda dan pada umumnya dijual Rp 5000 per ekornya.

Nah itulah manfaat kelabang untuk ikan arwana Super Red. Kelabang ini sebenarnya juga bisa diberikan pada jenis ikan arwana yang lainya. Selain ikan arwana ikan louan juga salah satu ikan hias yang terkadang diberi diet kelabang ini. Semoga arwana Anda tambah kinclong dan sehat.

loading...

Add a Comment