Daftar Jenis Jenis Anjing Kecil Sesuai Urutan Abjad Dilengkap Gambar Dan Penjelasanya

Posted on

Jenis Anjing Kecil, majalahhewan.com | Anjing adalah hewan peliharaan yang sangat populer, dari berbagai usia mulai dari dewasa hingga anak-anak menyukai anjing, itu karena anjing adalah sahabat manusia. Berbagai jenis anjing dikembangbiakan hingga disilangkan untuk mendapatkan keturunan yang lebih baik. Mulai dari jenis anjing yang berbulu panjang hingga penedek, anjing yang berbulu lurus hingga keriting, anjing yang memang dibiakkan untuk menjaga atau berburu, mulai dari yang ukuranya besar, sedang hingga kecil, semuanya memiliki pencinta masing masing.

Jika sahabat memiliki area rumah yang sempit, memelihara jenis anjing yang ukuranya kecil adalah solusi yang tepat, itu karena anjing yang memiliki tubuh kecil akan tidak terlalu membutuhkan ruang yang luas untuk beraktifitas atau bermain.

Dan jika sahabat mulai melirik anjing sebagai hewan peliharaan, dan menginginkan yang berukuran kecil, berikut ini majalah hewan rangkumkan daftar jenis anjing kecil yang diurutkan sesuai abjad dari a hingga z, yang mungkin saja salah satu dari jenis anjing yang disebutkan ini bisa menggoda sahabat untuk memeliharanya.

Daftar Jenis Jenis Anjing Kecil Lengkap Sesuai Urutan Abjad

1. Anjing Affenpinscher

Gambar Jenis Anjing Kecil-Affenpinscher
source image luvmydogs.com

Jenis anjing kecil yang pertama ini adalah anjing yang berasal dari Jerman dan juga Prancis, saat dewasa tak lebih dari 30 cm tingginya dan dengan berat hanya 2,9 hingga 6 kg. Ajing yang satu ini adalah anjing yang memiliki karakter penuh semangat, berani dan juga enrgik.

Affenpinscher juga dikenal dengan “Monkey Dog” yang berasal dari bahasa Jerman yang asal katanya “Affen” yang memiliki arti “kera atau monyet” dan dari kata “pinscher” yang memiliki arti “terrier”

Anjing ini temasuk jenis terrier, maka tentunya juga pandai berburu atau menangkap tikus. baca juga……JENIS JENIS ANJING PEMBURU TIKUS YANG JUGA SEBAGAI ANJING PELIHARAAN RUMAH

2. Anjing Bichon Frise

Gambar Jenis Anjing Kecil-Bichon Frise
source image pets4homes.co.uk

Yang kedua dari jenis ajing kecil adalah Bichon Frise, anjing ini berasal dari Spanyol di Pulau Malta. Anjing ini sangat manis dengan warna putih bulu bulunya, sahabat bisa bermain dan berbagi dengan anjing ini hingga 12 sampai 15 tahun, karena usianya berkisar segitu.

Tinggi dari anjing ini hanya 23 hingga 30 cm untuk anjing jantan, sedangkan untuk betina 23 hingga 28 cm. Beratnya tak lebih dari 6 kg, baik betina maupun anjing jantan saat sudah dewasa.

Bichon Frise ini merupakan jenis anjing yang suka bermain, selain itu karakternya lembut, pengasih dan juga ceria tentunya.

3. Anjing Bolognese

Gambar Jenis Anjing Kecil-Bolognese dog
source image pets4homes.co.uk

Yang ketiga dari ras anjing kecil adalah Bolognese, anjing ini berasal dari Bologna dan memiliki karakter yang jinak dan juga setia. Ukuranya yang tidak lebih dari 30 cm ini sangat manis, ditambah dengan warna bulu bulunya yang putih. Selain itu, anjing Bolognese ini juga cerdas dan sangat suka ketika sahabat ajak jalan jalan.

Ketika sudah dewasa anjing kecil ini beratnya hanya 2,5 hingga 4 kg baik betina maupaun jantan. Dan masa hidupnya berkisar antara 12 hingga 14 tahun.

4. Anjing Boston Terrier

Gambar Jenis Anjing Kecil-Boston Terrier
source image pets4homes.co.uk

Ras anjing kecil selanjutnya adalah Boston Terrier, anjing yang satu ini berasal dari Amerika Serikat, memiliki batas hidup antara 13 hingga 15 tahun.

Ukuranya jauh lebih besar ketimbang ketiga anjing yang disebutkan di atas, yakni berkisar antara 38 hingga 43 cm saat sudah dewas, dengan berat 4,5 hingga 11 kg.

Ras anjing ini memiliki karakter mudah bersahabat, pandai dan juga lincah. Pada umumnya anjing Boston Terrier ini memiliki 2 waran dalam tubuhnya, seperti misalnya hitam dan putih dan sebagainya.

5. Anjing Brussels Griffon

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Brussels Griffon
source image animalsbreeds.com

Jenis anjing kecil yang no 5 adalah anjing yang berasal dari Belgia, yakni Brussels Griffon. Nama latin atau nama ilmiahnya adalah Canis lupus familiaris.

Umur dari anjing asal Belgia ini bisa mencapai 10 hingga 15 tahun. Anjing yang memiliki ukuran kecil ini sangat terampil dalam menjaga kandang dari tikus. Hanya saja untuk saat ini, anjing yang satu ini banyak dipelihara sebagai hewan peliharaan, bukan lagi sabagai anjing penjaga atau pemburu.

Anjing Brussels Griffon ini sangat ceria, hanya saja sensitif. Anjing yang berukuran mini ini juga memiliki rasa ingin tahu yang sangat kuat yang juga memiliki sifat penyayang.

6. Anjing Cavalier King Charles Spaniel

Gambar Jenis Anjing Kecil-Cavalier King Charles Spaniel
source image petpaw.com.au

Ras anjing kecil selanjutnya adalah Cavalier King Charles Spaniel, anjing yang satu ini memiliki umur antara 9 hingga 14 tahun. Karakternya suka bermain, berani, pengasih, mudah beradaptasi dan bergaul serta anjing yang sabar.

Anjing yang berasal dari Britania Raya ini memiliki warna bulu coklat kemerahan, tiga warna dan yang lainya. Selain itu anjing ini beratnya hanya 5,9 hingga 8,2 saat sudah dewasa, dan tingginya hanya 30 hingga 33 cm, baik jantan maupun anjing betina.

7. Anjing Chihuahua

Gambar Jenis Anjing Kecil-Chihuahua
source image pets4homes.co.uk

Sahabat pastinya kenal banget ama ras anjing yang satu ini bukan? ya….. Chihuahua adalah anjing yang mungil dan juga cantik. Tingginya hanya 15 hingga 23 cm dengan berat 1,5 hingga 3 kg saja. Untuk itu Chihuahua dikenal dengan anjing terkecil di dunia.

Chihuahua adalah anjing yang berbakti, dengan tubuhnya yang mungil tentunya juga lincah dan cepat, tak hanya itu, Chihuahua juga anjing yang berani dan penuh siaga.

Pada umunya Chihuahua hadir dengan warna coklat kekuningan, coklat, hitam krem, emas hingga putih. Dan anjing kecil ini berasal dari Meksiko.

8. Anjing Chinese Crested

Gambar Jenis Anjing Kecil-Chinese Crested
source image pets4homes.co.uk

Yang ke delapan dari jenis anjing kecil adalah anjing yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok, Meksiko, dan juga Afrika.

Sangat mudah untuk mengenali anjing yang satu ini, karena pada umumnya anjing ini berbadan kurus dengan bulu bulu hanya tumbuh di kepala, kaki dan ekornya, maskipun ada juga varian lain yakni Chinese Crested yang memiliki bulu bulu penuh.

Masa hidup anjing Chinese Crested ini berkisar antara 13 hingga 15 tahun. Anjing kecil yang eksotis ini memiliki tinggi hanya berkisar antara 23 hingga 30 cm untuk anjig betina, sedangkan untuk anjing jantan berkisar 28 hingga 33 cm saat sudah dewasa. Berat anjing Chinese Crested ini baik jantan maupun betina tak lebih dari 6 kg.

Karakter anjing Chinese Crested adalah suka bermain serta lincah akan tetapi siaga, selain itu Chinese Crested adalah anjing yang baik hati dan pengasih.

9. Anjing Coton de Tulear

Gambar Jenis Anjing Kecil-Coton de Tulear
source image dogexpress.in

Nah yang ke sembilan dari jenis anjing kecil adalah Coton de Tulear, memelihara anjing ini, itu berarti sahabat siap dengan tingkahnya yang selalu ingin bersama tuanya. Seperti misalnya, dia suka berada di sekitar kaki sang majikan ketika majikan sedang bekerja atau bahkan dia akan mengikuti kamana saja, baik dari kamar ke kamar.

Anjing kecil yang manis ini berasal dari Madagaskar, usianya bisa mencapai 14 hingga 16 tahun. Baik betina maupun yang jantan tingginya tidak lebih dari 30 cm. Dan beratnya tidak lebih dari 6 kg.

10. Anjing Dachshund (Miniature)

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Dachshund (Miniature)
source image petshomes.co.uk

Yang ke sepuluh dari jenis anjing kecil adalah Dachshund (Miniature), sahabat pastinya sangat mengenal ras anjing yang satu ini, badanya yang panjang dengan kaki kakinya yang pendek menjadikan anjing ini terkadang disebut dengan anjing sosis.

Dachshund (Miniature) di Indonesia dikenal dengan anjing tekel dan tahukah sahabat kalau anjing yang memiliki kaki pendek ini jago dalam berburu hewan pengerat, seperti tikus misalnya atau musang. Itulah mungkin alasan kenapa anjing ini diberi nama Dachshund, karena dalam bahasa Jerman Dachs berarti musang; hund berarti anjing.

Baca juga :….JENIS JENIS ANJING PEMBURU TIKUS YANG JUGA SEBAGAI ANJING PELIHARAAN RUMAH

11. Anjing Havanese

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Havanese
source image petshomes.co.uk

Inilah jenis kecil yang bisa menjadi sangat lengket kaya prangko pada sang majikan, tak hanya itu, Havanese adalah anjing yang menerima siapaun, bahkan dengan orang asing, hewan lain bahkan kucing. Selain itu Havanese juga merupakan anjing yang pandai, tenang bahkan sangat mudah untuk dilatih.

Asal dari anjing Havanese adalah Nergara Kuba, pemeliharaan yang baik akan membawanya hidup hingga 15 tahun. Anjing ini tingginya hanya berkisar antara 23 hingga 27 cm ketika sudah dewasa. Dengan berat kurang dari 8 kg.

Pada umumnya anjing kecil ini memiliki warna bulu putih, hitam, coklat kekuningan dan lainya.

12. Anjing Japanese Chin

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Japanese Chin
source image petshomes.co.uk

Yang ke dua belas dari jenis anjing kecil adalah Japanese Chin, sesuai dengan namanya, anjing yang satu ini berasal dari Negri Sakura dan juga Republik Rakyat Tiongkok.

Warna bulu pada umumnya dalam satu tubuh terdapat tiga warna dan ada juga yang dua warna. Anjing ini memiliki kepribadian layaknya kucing, bahkan sering terlihat ia melakukan sesuatu layaknya kucing.

Separti kebanyakan jenis anjing lainya, Japanese Chin juga memiliki kecerdasan, setia, penyayang dan yang lainya.

Di masukan dalam golongan anjing yang berukuran kecil, itu karena anjing yang berasal dari Jepang ini tingginya hanya 20 hingga 27 cm dengan berat hanya 1,4 hingga 6,8 kg. Dengan rentang hidup antara 12 hingga 14 tahun.

13. Anjing Lhasa Apso

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Lhasa Apso
source image petshomes.co.uk

Jenis anjing kecil berikutnya adalah ras anjing dari Negara Tibet, anjing ini memiliki tinggi hanya 25 hingga 28 cm untuk yang betina, sedangkan untuk anjing yang jantan juga sama. Untuk berat tubuhnya tidak lebih dari 8 kg.

Anjing ini pada umumnya hadir dengan warna bulu keemasan, coklat, dan yang lainya. Sedangkan untuk karakternya tidak jauh beda dengan anjing lainya, seperti misalnya lincah, pemberani, tegas, bersahabat, energik dan yang lainya.

14. Anjing Lowchen

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Lowchen
source image petshomes.co.uk

Lowchen adalah anjing kecil yang tingginya 30 hingga 33 cm untuk anjing betina dan 33 hingga 36 untuk anjing jantan. Sedangkan beratnya 4 hingga 6 kg untuk betina, sedangkan untuk jantan 5 hingga 8 kg. Lowchen adalah ras anjing yang berasal dari Jerman dan Juga Prancis.

Jika diterjemahkan nama Lowchen berarti anjing singa, dengan nama yang memiliki arti tersebut, mungkin sahabat berfikir bahwasanya Lowchen adalah anjing galak atau anjing yang mudah tersinggung.

Akan tetapi, nama tersebut hanyalah sekedar nama, karena sesungguhnya Lowchen adalah ras anjing yang suka bermain, lembut bahkan untuk mendampingi anak anak bermain Lowchen adalah pilihan anjing yang tepat untuk dipelihara.

15. Anjing Maltese

Gambar Jenis Anjing Kecil-Maltese
source image petshomes.co.uk

Anjing kecil yang satu ini sepanjang sejarah memiliki banyak nama, seperti misalnya Melitae Dog ( anjing Melitae ) Ye Ancient Dogge of Malta, Roman Ladies Dog,” The Comforter ( penghibur ), Spaniel Gentle, Bichon, dan Maltese Lion Dog.

Melitae adalah anjing kecil yang memiliki ciri khusus bulu panjang, bulunya halus, berkilau, berwarna putih dan tidak mudah rontok. Asal dari anjing ini adalah negara Cekungan Mediterania.

Tinggi dari anjing Maltese ini hanya 21 hingga 25 untuk anjing jantan dan untuk betina hanya 20 hingga 23 cm dengan berat tubuhnya hanya 3 hingga 4 kg untuk jantan, sedangkan untuk anjing betina juga sama.

Dilihat dari namanya yang banyak juga menggambarkan karakter setiap namanya, yakni, anjing ini jinak, berani, responsif, lembut, pengasih, lincah, aktif dan yang lainya.

16. Anjing Maltese Shih Tzu

Gambar Jenis Anjing Kecil-Maltese Shih Tzu
source image petrescue.com.au

Maltese Shih Tzu adalah jenis anjing kecil yang manis dan juga cantik, dan akan sangat senang bermain dengan anak anak. Maltese Shih Tzu juga dikenal dengan nama Mal-Shi dan Malti zu serta Malt-Tzu.

Anjing yang satu ini adalah hasil dari persilangan antara ras anjing Maltese dan ras Shih Tzu. Pada umumnya anjing kecil ini memiliki berat badan sekitar 2,3 hingga 6,8 kg. Sedankan warnanya adalah putih, hitam, coklat dan kombinasi dari tiga warna tersebut. Ciri ciri lainya adalah ekornya yang melengkung dan bulu bulunya yang halus.

17. Anjing Maltipoo

Gambar Jenis Anjing Kecil-Maltipoo
source image dogexpress.in

Ajing kecil yang nomer tujuh belas adalah Maltipoo, anjing yang satu ini adalah anjing dari persilangan Malta dan Toy atau Miniature Poodle. Anjing ini suka barmain, aktif dan juga menawan. Selain baik untuk anak anak, anjing yang satu ini juga baik untuk dipelihara lansia

18. Anjing Manchester Terrier

Gambar Jenis Anjing Kecil-Manchester Terrier
source image petpaw.com.au

Jenis anjing yang masuk dalam kategori anjing bertubuh kecil salanjutnya adalah Manchester Terrier. Anjing ini bisa hidup mulai dari 14 tahun hingga 16 tahun. Ukuranya sedikit lebih besar, karena anjing Manchester Terrier memiliki berat tubuh antar 5,4 hingga 10 kg.

Asal dari anjing ini adalah Negara Inggris yang memiliki karakter berbakti dan setia pada majikan, aktif dan siaga, cerdas serta yang lainya.

Pada umumnya warna dari bulu bulu anjing Manchester Terrier ini adalah hitam, biru dan tan, coklat kemerahan, serta kuning kecoklatan.

19. Anjing Miniature Pinscher

Gambar Jenis Anjing Kecil-Miniature Pinscher
source image dogster.com

Miniature Pinscher juga anjing kecil yang  berasal dari Jerman, anjing ini memiliki bobot tubuh hanya 4 hingga 5 kg untuk anjing Miniature Pinscher jantan, sadangkan untuk anjing Miniature Pinscher betina beratnya hanya 3,5 hingga 4 kg.

Tinggi dari anjing Miniature Pinscher ini berkisar antara 25 cm hingga 30 cm untuk yang jantan dan untuk anjing Miniature Pinscher yang betina berkisar antara 25 hingga 28 cm.

Selain suka bermain, anjing dari Jerman ini juga sangat energik, cerdas, responsif dan juga ramah. Anjing Miniature Pinscher adalah anjing kecil yang berbulu pendek, dan anjing ini mudah dalam perawatanya.

20. Anjing Papillon

Gambar Jenis Anjing Kecil-Papillon
source image elelur.com

Adalah ras anjing kecil dari Prancis dan juga Jepang, anjing yang satu ini sangat cantik dan menawan.

Warnanya sangat cantik dan bervariasi, yakni warna putih dengan warna lainya. Berat anjing ini mulai dari 4 hingga 4,5 kg dengan tinggi antara 20 hingga 28 cm.

Anjing ini disebut dengan Toys Limited Edition, itu karena ras anjing ini langka di wilayah Eropa, apalagi di Asia.

21. Anjing Peekapoo

Gambar Jenis Anjing Kecil-Peekapoo
source image peekepoopark.com

Adalah ras anjing hasil dari persilangan antara anjing Peking dan pudel. Layaknya induknya, Peking dan pudel mudah untuk dilatih, ramah dan memiliki kasih sayang yang tinggi. Pada umumnya usianya antara 12 hingga 15 tahun, bahkan bisa lebih.

Peekapoos adalah ras anjing dari Amerika Serikat, seperti anjing kecil lainya, ukuran tingginya hanya 23 hingga 25 cm dengan berat 4 hingga 9 cm. Warna bulu bulunya mulai dari putih, hitam, coklat dan 3 warna kombinasi.

22. Anjing Pekingese

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Pekingese
source image pets4homes.co.uk

Adalah anjing berukuran kecil asal dinasti Tang, Cina. Yang mana sejarah membuktikan bahwasanya inilah ras anjing paling tua. Anjing yang satu ini bisa hidup antara 12 hingga 15 tahun.

Pada umumnya berat Pekingese ini 3,2 hingga 6,4 kg. Dan tingginya berkisar antara 15 hingga 23 cm.

23. Anjing Pomerania

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Pomeranian
source image en.wikipedia.org

Pomerania adalah jenis anjing kecil yang berasal dari Jerman, anjing ini lucu dan penuh semangat, cerdas dan juga waspada serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dunia sekitarnya. Hanya saja, anjing kecil yang lucu ini independen, yang mana berani memiliki  pikiran sendiri.

Nama Pomerania sebenarnya adalah nama sebuah Pulau Tua yang ada di Jerman. Anjing Pomerania ini pada umumnya memiliki umur hingga 16 tahunan.

Ketika sudah dewasa, Pomerania memiliki tinggi sekitar 20 cm dengan berat tubuhnya 1,9 hingga 3,5 kg. Warna cantik pada bulunya mulai dari hitam, putih, kuning kecoklatan, coklat berbayang abu abu hingga jingga.

24. Anjing Poodle (Toy & Miniature)

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Poodle (Toy & Miniature)
source image k9rl.com

Untuk saat ini Poodle (Toy & Miniature) memang menjadi anjing peliharaan yang terkesan mewah, akan tetapi sebenarnya tahukah sahabat kalau sebenarnya anjing ini dikembangbiakan pada awalnya untuk menggambil hewan buruan seperti unggas misalnya yang terjatuh di danau atau air lainya.

25. Anjing Pug

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Pug
source image pets4homes.co.uk

Anjing kecil yang satu ini berasal dari Cina dan memiliki karakter cerdas, pendiam, mudah bergaul, suka bermain, jinak, keras kepala dan tentunya menawan, selain itu anjing satu ini adalah anjing yang lucu.

Lihat saja wajahnya yang penuh dengan keriput, ditambah dengan wajahnya yang mirip dengan kepal tangan manusia. Itu sebabnya anjing ini diberi nama anjing pug yang dalam bahsa latin adalah pugnus dan berarti kepalan tangan.

Pug memiliki tinggi badan 30 cm untuk anjing pug jantan, sedangkan untuk pug yang betina hanya 25 cm, anjing pug ini bisa hidup antara 12 hingga 25 tahun.

Warna pada tubuhnya pada umumnya coklat kekuningan, hitam dan yang lainya.

26. Anjing Rat Terrier (Toy & Miniature)

Gambar Jenis Anjing Kecil-Rat Terrier (Toy & Miniature)
source image dogbreedninja.com

Inilah salah satu jenis anjing kecil yang pandai menangkap atau berburu tikus, anjing  Rat Terrier ini memiliki rahang yang kuat dan sangat berguna bagi para petani atau peternak.

Penampilan Rat Terrier ini hampir mirip dengan  anjing Fox Terrier atau Jack Russell, akan tetapi kepribadian dan sifat sifat bisa untuk membedakan.

27. Anjing Shiba Inu

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Shiba Inu
source image sheknows.com

Yang ke 27 dari jenis anjing kecil adalah Shiba Inu, anjing yang satu ini berasal dari Negara Jepang. Shiba Inu ini sangat setia pada sang majikan, penuh percaya diri, pemberani tajam dan yang pasti sangat menawan.

Shiba Inu ini memiliki tinggi antara 35 hingga 43 cm untuk Shiba Inu jantan, sedangkan Shiba Inu betina tingginya antara 33 hingga 41 cm.Berat tubuh Shiba Inu ini untuk yang jantan 8 hingga 11 kg sedangkan untuk yang betina 6,8 hingga 9 kg.

Lama hidup Shiba Inu ini bisa mencapai 15 tahun, tak beda jauh dari jenis anjing kecil lainya.Untuk tampilan warna, pada umumnya anjing Shiba Inu ini berwarna merah, coklat kemerahan, sesame dan juga black sesame

28. Anjing Shih Tzu

 Gambar Jenis Anjing Kecil-Shih Tzu
source image pets4homes.co.uk

Di urutan yang ke dua puluh dealapan dari jebis anjing kecil adalah Shih Tzu. Anjing Shih Tzu ini berasal dari Tiongkok, yang termasuk anjing kecil berbulu panjang. Ada banyak berbagai pola pada bulu bulunya, seperti hitam dan putih serta yang lainya.

Selain pandai, Shih Tzu adalah anjing yang setia pada majikan, pengasih, ramah, suka bermain dan lincah. Pemeliharaan yang baik akan membawa usia Shih Tzu ini hingga 16 tahun laebih.

Pada umumnya saat sudah dewasa Shih Tzu ini tinggi tubuhnya untuk yang jantan antara 20 hingga 28 cm, sedangkan untuk yang betina juga sama. Untuk berat tubuhnya ketika sudah dewasa pada umumnya antar 4 hungga 7,2 untuk betina dan untuk jantan juga sama.

29. Anjing Silky Terrier

Gambar Jenis Anjing Kecil-Silky Terrier
source image petguide.com

Jika sahabat menncari jenis anjing kecil yang berbulu panjang dan lurus Silky Terrier adalah pilihan yang tepat, keindahan warna bulu yang menjuntai lurus kebawah mengikuti garis tubuhnya. Selain itu, bulu bulunya mengkilap alami.

Anjing yang satu ini sangat bersahabat akan tetapi juga responsif dan masih banyak lagi karakter dari anjing ini yang akan memikat sahabat untuk merawat dan memeliharanya.

Silky Terrier adalah anjing yang berasal dari Australia dan merupakan hasil dari persilangan antara Yorkshire Terrier dan Terrier Australia.

Pada umumnya hidup antara 12 hingga 15 tahun atau lebih. Tingginya hanya berkisar antara 23 hingga 26 cm saat sudah dewasa.

30. Anjing Toy Fox Terrier

Gambar Jenis Anjing Kecil-Toy Fox Terrier
source image marketplace.akc.org

Yang ke tiga puluh dari jenis anjing kecil adalah Toy Fox Terrier. Anjing yang satu ini berasal dari Amerika serikat, tinggi tubuhnya berkisar antara 22 hingga 29 cm. Bisa hidup sampai 13 hingga 14 tahun.

Yang menarik dari anjing Toy Fox Terrier ini adalah suka bermain dan bisa sahabat ajaak untuk berburu tupai, selain itu mudah bersahabat, pandai dan juga setia. warna pada umumnya hitam dan putih bahkan tri-color.

31. Anjing Yorkipoo

Gambar Jenis Anjing Kecil-Yorkipoo
source image pets4homes.co.uk

Anjing kecil yang satu ini memiliki bulu yang bergelombang akan tetapi halus, dan banya pilihan warnanya, karena Yorkipoo adalah anjing hibrida yang datang dari persilangan  Yorkshire Terrier dan pudel, maka warna lebih dominan yang mana dari induknya.

32. Anjing Yorkshire Terrier

Gambar Jenis Anjing Kecil-Yorkshire Terrier
source image australiandoglover.com

Yang terakhir dari jenis anjing kecil yang bisa majalah hewan sebutkan adalah Yorkshire Terrier. Anjing ini sangat mungil, tingginya tidak lebih dari 17 cm, akan tetapi banyak dari kalangan penggemar anjing akan tergoda untuk melihat penampilanya yang menawan. Itu karena Yorkshire Terrier adalah anjing yang memiliki bulu panjang dan halus. Bisa dibilang kemana saja sahabat membawanya jalan jalan akan benyak menarik perhatian orang untuk menyanjung keindahan dan kecantikan akan Yorkshire Terrier ini.

Jenis anjing kecil yang terakhir ini berasal dari Inggris, yang memiliki karakter pandai dan percaya diri, bahkan anjing sekecil ini memiliki keberanian yang luar biasa.

Nah jenis jenis anjing kecil yang bisa sahabat pilih untuk hewan peliharaan rumah.