Kucing Aegean, Apa Yang Menarik Darinya???

Kucing Aegean, majalahhewan.com | Tak banyak yang membahas jenis kucing yang satu ini di negara kita, apalagi informasi mengenai harga kucing Aegean. Tau kenapa? Karena jenis kucing ini tak banyak ada di Indonesia sebagai hewan peliharaan, tak seperti jenis kucing persia maupun anggora atau jenis jenis kucing lainya.

Kok di Indonesia, di Amerika saja jarang yang memiliki kucing yang satu ini, lain halnya jika kalian pernah berlibur atau mengunjungi pulau pulau di Yunani seperti misalnya pulau Andros, pulau Delos, pulau Mykonos, pulau Naxos atau pulau Santorini. Bisa dipastikan kalian akan menjumpai jenis kucing yang bernama Kucing Aegean ini.

Meski begitu, kalian yang mencintai kucing ada baiknya tau sosok kucing yang memiliki sifat sabar luar biasa ini, agar pengetahuan kalian akan dunia kucing makin luas. Dan berikut adalah ulasanya.

Asal Usul Kucing Aegean

Gambar Kucing Aegean Lucu
Source image askideas.com

Yunani meupakan negara yang terletak di sisi timur laut Laut Mediterania dan di perbatasan antara tiga benua (Eropa, Asia dan Afrika). Ada banyak sekali hewan hewan atau binatang yang hidup di negara ini, mulai dari hewan liar, burung hingga binatang lokal.

Ada 116 spesies hewan liar dan ada 422 sepesies burung dan yang lainya adalah binatang lokal seperti misalnya kambing, domba, sapi dan termasuk Kucing Aegean.

Seperti dikatan di atas tadi, kucing ini banyak berkeliaran di pulau pulau di Yunani , meski begitu banyak juga yang menjadikan jenis kucing ini sebagai hewan peliharaan oleh penduduk setempat. Pada umumnya si imut Aegean akan berada di sekitar kapal atau perahu para nelayan.

Yupsss…… Yunani merupakan asal usul dari si pus Aegean ini, bahkan kalian musti tau nih kalau si Aegean cat ini adalah satu satunya jenis kucing asli pulau pulau Yunani.

Ciri Ciri Kucing Aegean

Gambar Ciri Ciri Kucing Aegean
Source image greece-is.com

Seperti apa sih ciri ciri si pus Aegean ini, jika kalian pernah melihat kucing kampung…..seperti itulah gambaran dari ciri ciri Aegean.

Akan tetapi untuk lebih jelasnya, kucing yang berasal dari yunani ini memiliki pola warna yang menarik, yakni Bicolour ( dua warna ) atau Three Colours ( tiga warna ) dan setiap pola bisa dipastikan ada warna putihnya, bahkan warna bulu yang putih ini menutupi 1/3 sampai 2/3 tubuhnya. Sedangkan warna yang lainya bisa Hitam, Merah,Fawn, Grey dan Biru.

Meski bulu bulunya tidak sebanyak atau sepanjang bulu kucing anggora turki, akan tetapi juga termasuk tebal dan pada bagian lehernya terdapat bulu bulu tebal pula ( ruff ) yang melindunginya dari musim dingin.

Selain itu, ciri ciri si pus Aegean ini memiliki tubuh yang berukuran sedang dan juga berotot. Kaki kakinya kuat serta kuku kukunya bulat. Kepalanya medium dengan telinga yang lebar, tipis serta ditumbuhi bulu bulu.

Mata kucing dari Yunani ini berbentuk seperti kacang almond dengan warna matanya hijau.

Sifat Sifat Atau Karakter Kucing Aegean

Gambar Sifat Kucing Aegean
Source image breedinfo.ru

Jenis kucing ini juga hampir sama sifatnya dengan jenis jenis kucing peliharaan lainya, yakni pintar, aktif, komunikatif dan suka bermain. Kucing dari Yunani ini juga termasuk kucing yang sabar, karena tak jarang mereka duduk di pantai menanti nelayan datang untuk meminta ikan yang menjadi sumber makanan utamnya.

Baca Juga : Nama Nama Ikan Laut Dan Gambarnya Terlengkap

Penuh kasih sayang juga salah satu dari sifat yang dimiliki si Aegean, untuk itu kucing ini juga bisa bermain dengan siapa saja anggota kelurga.

Selain itu semua, di nagara asalnya kucing ini juga pandai berburu tikus.

Baca Juga :

Klasifikasi Tikus Dan Jenis Jenis Serta Gambarnya Di Berbagai Dunia

Nama Nama Hewan Pemakan Tikus Got

Jenis Jenis Anjing Pemburu Tikus Yang Juga Sebagai Anjing Peliharaan Rumah

Harga Dan Cara Merawat Kucing Aegean
Gambar Harga Dan Cara Merawat Kucing Aegean
Source image youtube.com

Meski di negara kita jarang ada yang punya, akan tetapi mengetahui harga kucing ini di luar negri juga tak ada salahnya.

Pada umumnya harga Aegean cat ini berkisar antara $ 300 – $ 400 USD atau jika di rupiahkan menjadi 3 jutaan lebih….mahal bukan?

Baca Juga : Harga Kucing Anggora Murah

Sedangkan dalam perawatanya, kucing yang satu ini tak banyak membutuhkan perawatan, terlebih kucing yang berasal dari pulau Aegean ini tak banyak memiliki penyakit seperti kucing peliharaan lainya.

Itu mungkin karena kucing yang mirip dengan kucing kampung ini merupakan kucing asli yang berkembang biak secara alami ( tidak ada campur tangan manusia ).

Meskipun begitu, sesekali dalam dalam satu minggu sebaiknya bulu bulunya disisir agar ada sirkulasi udara menerpa kulitnya.

Nama Nama Yang Bisa Kalian Berikan Untuk Kucing Aegean
Gambar Nama Nama Yang Bisa Kalian Berikan Untuk Kucing Aegean
Source image petsionary.com

Siapa yang tau kalau kalau kalian bisa memiliki kucing asal Yunani ini, nah jika demikian dan kalian bingung memberi nama untuknya, berikut adalah daftar nama nama kucing yang sesuai untuk Aegean kalian.

Nama Untuk Kucing Jantan ( Male )

Blade, Milo, Coco, Simba, Tom, Loki, Aspen, Chunk, Titan, Shadow

Nama Untuk Kucing Betina ( Female )

Alice, Gracie, Zoey, Ginger, Caramel, Belle, Destiny, Fawn, Nala, Willow

Bagi kalian cat lover, semoga ulasan kucing Aegean ini menambah wawasan akan jenis jenis kucing dan cara merawatnya.

Save

Save

Save

loading...

Add a Comment