Seperti Apa Sih Kucing Alpine Lynx Atau Alpine Lynx Cat Itu?

Kucing Alpine Lynx, majalahhewan.com | Untuk kamu yang suka dengan warna putih, jenis kucing yang satu ini cocok banget sebagai hewan peliharaan kamu di rumah ( jika di Indonesia ada yang jual kucing ini ). Karena warna bulu bulunya putih solid, selain itu kucing ini memiliki karakter cerdas dan juga waspada.

Nama kucing ini adalah Alpine Lynx cat atau Kucing Alpine Lynx, banyak yang percaya kalau kucing cantik berwarna putih ini berasal dari perkawinan silang antara kucing domestik Amerika dengan kucing hutan Amerika Utara ( bobcat ), akan tetapi benarkah?

Yuk lihat penjelasan lengkapnya!!!!

Ciri Ciri Kucing Alpine Lynx Atau Alpine Lynx Cat

Gambar Kucing Alpine Lynx
Source image pynprice.com

Ciri ciri kucing ini yang paling menonjol adalah warna bulunya yang dominan atau semuanya berwarna putih. Ada yang bulu panjang ( Long Hair ), ada juga yang bulu pendek ( Short hair ). Akan tetapi, yang paling menarik dari kucing ini adalah daun telinga dan matanya.

Daun telinga Alpine Lynx ini memiliki bulu di pucuknya ( jambul ) dan ada dua jenis telinga pada Alpine Lynx ini. Yang pertama telinga lurus dan yang kedua telinga yang ujungnya melengkung ke belakang

Jika daun telinganya lurus, maka telinga agak lebih lebar dan sebaliknya jika telinga yang ujungnya melengkung ke belakang maka lebih kecil. Dari kedua jenis telinga dari Alpine Lynx ini sama sama memiliki bulu pada ujungnya ( jambul ).

Ciri ciri lain dari Alpine Lynx ini adalah ukuran tubuhnya sedang, memiliki kaki belakang yang lebih panjang dari pada kaki depanya. Dan pada jari jari kakinya berumbai.

Untuk kepala Alpine Lynx ini besar, akan tetapi tidak bulat. Sangat ideal dengan bentuk wajahnya.

Mata dari Alpine Lynx sangat menarik, yakni lebar dengan warna yang satu hijau dan yang satunya lagi biru. Selain itu, ada juga matanya yang berwarna hijau, biru dan emas.

Untuk ekornya, Alpine Lynx ini tidak begitu panjang, ada juga yang pendek.

Alpine Lynx jantan pada umumnya sedikit lebih besar dibanding dengan Alpine Lynx betina, akan tetapi perkembanganya lebih lambat.

Benarkah Kucing Alpine Lynx Merupakan Hasil Dari Kawin Silang Antara Kucing Domestik Dengan Kucing Hutan?

Gambar Kucing Alpine Lynx Bukan Kucing Hutan ( Lynx rufus )
Gambar Bobcats (Lynx rufus) – Source image mamba.bio.uci.edu

Kucing hutan atau Bobcats nama latinya adalah (Lynx rufus), kucing ini merupakan mamalia dari famili Felidae yang habitatnya di Amerika Utara dari ujung selatan Florida Everglades dan utara Meksiko ke Kanada.

Ciri ciri kucing hutan ini ukuran tubuhnya lebih besar bila dibandingkan dengan kucing domestik. Selain itu, kucing hutan ini kuat dengan kaki kakinya yang panjang dan tubuh yang penuh otot. Yang paling mudah untuk dikenali dari kucing hutan ini adalah ekornya yang pendek.

Sahabat pastinya tau kan kucing Desert Lynx, Highland Lynx dan kucing Mohave Bobs?!!!

Gambar Kucing Desert Lynx Dan Gambar Kucing Alpine Lynx
Gambar Kucing Desert Lynx – Source image pets4you.com

 

Gambar Kucing Highland Lynx Dan Gambar Kucing Alpine Lynx
Gambar Kucing Kucing Highland Lynx – Source image highlandlynxdunord.com

 

Gambar Kucing Mohave Bobs Dan Kucing Alpine Lynx
Gambar Kucing Mohave Bobs – Source image americanmohavebobs.com

Nah Alpine Lynx ini juga merupakan kelompok dari kucing kucing tadi, yang mana memiliki karakteristik seperti kucing hutan ( Bobcats / Lynx rufus ).

Lalu benarkah kucing kelompok kucing Lynx ini adalah hasil dari perkawinan silang antara kucing domestik dengan kucing hutan seperti yang dipercayai selama ini?

Jawabanya adalah bukan

Karena dalam pengujian DNA dari kelompok kucing Lynx tidak ada catatan adanya DNA kucing hutan ( Bobcats ) dan tidak adanya bukti nenek moyang kucing hutan pada kelompok jenis kucing Lynx tersebut.

Nah itulah jawaban dari judul Seperti Apa Sih Kucing Alpine Lynx Atau Alpine Lynx Cat Itu?

reference : topcatstudio.co.uk

loading...
One Comment

Add a Comment