9 Karakter Gajah Kartun Paling Lucu yang Banyak Disukai

Posted on

Ada banyak karakter gajah kartun yang dikenal lewat anime, video game, televisi, film, dan lainnya. Setiap karakter tidak hanya terlihat lucu dan menggemaskan, namun memiliki kelebihan masing-masing. Apalagi karakter dibuat bisa berbicara sehingga terlihat sangat menarik.

Anak-anak senang sekali dengan karakter hewan yang lucu. Hal inilah yang membuat tontonan kartun sangat cocok untuk mengisi waktu luang anak. Karakter hewan dalam kisah memiliki pesona yang mudah diingat dengan alur cerita dengan makna mendalam.

Daftar Gajah Kartun dengan Karakter Terlucu

Gajah menjadi salah satu hewan yang sering dijadikan sebagai karakter lucu pada kartun. Gambarnya dibuat unik dengan penambahan ornamen baju, topi, dan lainnya sehingga terlihat lucu dan keren.

Bahkan beberapa diantaranya digambar dengan warna cerah yang menyenangkan untuk dilihat. Cari tahu beberapa karakter kartun gajah yang populer melalui penjelasan di bawah ini.

1. Zunesha

Zunesha

Zunesha merupakan gajah besar dengan kaki yang meregang ke dasar laut. Ukurannya sangat panjang sehingga bisa berjalan di dasar luar sedangkan bagian tubuhnya tetap berada di atas air. Matanya sangat kecil dan tenggelam dalam rongganya sehingga terkesan tidak memiliki mata.

Dia adalah rekan Joy Boy 800 tahun lalu dalam serial One Piece. Zunesha menjelajah dunia baru dengan membawa pulau Zou di bagian punggungnya. Hal ini merupakan hukuman atas kejahatannya di masa lalu.

Kulitnya terlihat keriput dan telinganya berjumbai ujungnya, mencerminkan bahwa usianya sudah tua. Spesies satu ini berumur panjang dan bisa hidup selama lebih dari 1000 tahun.

Kemampuannya dalam membawa pulau di punggung mencerminkan bahwa gajah ini memiliki kekuatan yang besar. Dengan belalainya, dia bisa menyedot dan mengeluarkan air laut dalam jumlah besar.

2. Benjamin

Benjamin

Gajah kartun lucu ini memiliki sifat yang penyayang dan baik hati. Tubuhnya yang besar membuatnya menjadi sosok yang kuat. Walaupun Benjamin suka bermalas-malasan, namun dia akan langsung bertindak apabila sesuatu terjadi di lingkungan sekitarnya.

Gajah lincah ini selalu siap dan bergerak dengan sigap apabila ada pihak yang membutuhkan bantuan. Benjamin dikenal dengan sebutan Toroo yang merupakan nama panggilannya.

Karakternya sangat menghibur dengan sehingga cocok menemani waktu luang anak-anak. Benjamin memiliki banyak teman, diantaranya adalah Otto dan Stella. Setelah pulang sekolah, mereka sering bermain bersama.

3. Horton

Horton

Horton adalah karakter gajah dalam film animasi berjudul Horton Hears A Who. Diceritakan bahwa gajah ini hidup di hutan bersama dengan hewan lainnya.

Keistimewaan Horton adalah telinganya yang sangat tajam sehingga bisa mendengar suara yang berasal dari makhluk terkecil yang hampir tidak terlihat secara kasat mata.

Horton memberitahukan kemampuannya tersebut kepada seluruh penghuni hutan, namun tidak ada yang mempercayainya. Tetapi Horton memiliki keyakinan bahwa ada kehidupan pada partikel kecil sama seperti habitatnya di hutan.

4. Bona

Bona

Bagi generasi 90, Bona merupakan karakter kartun gajah yang populer dan selalu tampil di majalah bobo. Gajah dengan warna pink ini sangat memikat dengan sifatnya yang baik hati. Bona memiliki sahabat bernama Rong Rong yang merupakan seekor kucing.

Mereka selalu bersama saat suka maupun duka. Bona memiliki kepribadian yang riang sehingga mampu menghibur ketika dilihat. Tubuhnya yang berwarna pink membuat gajah ini terlihat sangat menggemaskan.

5. Meena

Meena

Meena adalah karakter gajah dalam film Sing. Pengisi suara karakter ini yaitu penyanyi Tori Kelly. Meena merupakan salah satu dari beberapa kontestan hewan antropomorfis yang mengikuti kompetisi menyanyi.

Kemampuan Meena dalam bernyanyi sangatlah bagus, dia memiliki suara yang indah. Tetapi masalahnya dia sangat demam panggung. Gajah betina ini mempunyai kulit abu-abu dengan bintik-bintik terang pada bagian pipinya.

Matanya berwarna hijau dan memiliki dua jumbai kecil rambut berwarna coklat yang dikuncir. Telinganya digambarkan dengan ekspresif, akan melipat ke arah wajah ketika dia malu dan melipat ke luar apabila percaya diri.

6. Dumbo

Dumbo

Cerita kartun gajah satu ini tentu sudah diketahui oleh sebagian besar orang. Dumbo mempunyai kepribadian seperti anak kecil yang menyenangkan dan suka sekali bersenang-senang. Gajah lucu ini suka berada didekat ibunya dan tidak senang ketika harus sendirian.

Fisik Dumbo berbeda dengan gajah pada umumnya yaitu memiliki telinga berukuran besar. Hal ini membuatnya sering diejek. Namun berkat kegigihannya, Dumbo bisa memanfaatkan perbedaannya tersebut untuk memperlihatkan kelebihan yang dimilikinya.

Dengan telinga besarnya tersebut, Dumbo bisa terbang seolah menggunakan sayap. Dengan keterampilannya tersebut, Dumbo bisa menghadirkan atraksi sirkus yang lebih unik dan menawan.

7. Lumpy

Lumpy

Keunikan Lumpy sebagai gajah kartun terletak pada tubuhnya yang berwarna ungu bercampur pink. Di bagian kepalanya, Lumpy mempunyai lima jumbai rambut berwarna merah muda keunguan.

Lumpy mempunyai empat kaki dengan dua kuku yang berwarna ungu berukuran kecil pada masing-masingnya. Ekornya terlihat bengkak berwarna merah muda agak keunguan. Tampilan gajah ini terlihat sangat menggemaskan sehingga disukai oleh anak-anak.

8. Rumi

Rumi

Rumi merupakan Ratu Mariland yang menjadi karakter sekunder di Onegai My Melody. Gajah berwarna biru muda ini memiliki telinga merah muda. Tinggi badannya sama dengan suaminya bernama King dalam cerita.

Rumi memakai mahkota di bagian kanan kepalanya dan cincin di hidung. Dia mengenakan gaun panjang berwarna merah muda dengan jubah tanpa lengan. Tidak seperti suaminya, Rumi sangatlah tegas dalam mengikuti aturan.

Dia juga seorang yang posesif dan tidak suka jika suaminya dekat dengan wanita lain. Penampilannya sangat menggemaskan dan merupakan legendaris MaryLand Ladies.

Sosok wanita tangguh digambarkan pada sosok Rumi dan dia juga sering membantu suaminya dalam menangani berbagai masalah yang terjadi di kerajaan.

9. Bing Bong

Bing Bong

Karakter gajah kartun dalam film animasi berjudul Inside Out ini cukup populer. Warna tubuhnya yang didominasi warna pink dan pakaiannya yang keren membuatnya terlihat lucu. Bing Bong terbuat dari permen kapas.

Apabila menangis, air mata yang dikeluarkan akan berbentuk permen. Bing Bong merupakan teman imajinasi Riley.

Dalam dunia nyata, Bing Bong sebenarnya tidak ada, namun dalam semesta Inside Out dia ada. Joy dan Sadness bertemu dengan Bing Bong saat mereka tersesat ketika ingin kembali ke pusat memori.

Pada saat itu, Joy dan Bing Bong terjatuh ke sampah memori yang siap dilupakan oleh Riley untuk selamanya. Namun secara mengejutkan keduanya menemukan sapu terbang dan berusaha naik untuk bisa selamat.

Sayangnya Bing Bong terjatuh. Artinya dia akan hilang dari pikiran Riley selamanya. Tidak mau begitu saja bersedih, Bing Bong justru menyemangati Joy dan berpesan untuk senantiasa membuat Riley bahagia. Adegan ini sangatlah menyentuh hati dan tidak terlupakan.

Gajah kartun hadir dengan pesona yang berbeda sehingga mudah diingat. Hewan bertubuh besar yang cenderung terlihat menakutkan ini dikemas dengan cara berbeda sehingga terkesan menggemaskan. Setiap kisah dalam cerita kartun dengan sosok gajah memberikan pelajaran berharga untuk kehidupan.