Beneran Deh, Kantong Teh Bisa Mengusir Tikus | Nama-Nama Hewan

Beneran Deh, Kantong Teh Bisa Mengusir Tikus

Kantong Teh Bisa Mengusir Tikus, majalahhewan.com | Bukan hanya Anda yang merasa terganggu dengan hewan pengerat ini, di luar sana para petani atau pun pengkebun juga merasakan hal sama dengan hewan mamalia pengerat yang mudah berbiak ini.

Ya, tikus merupakan hama bagi petani dan untuk kita, tikus merupakan hewan pembawa bibit penyakit yang juga perusak perabot rumah kita. Tak sedikit perabot rumah yang menjadi sasaran binatang rodentia ( pengerat ) ini. Seperti misalnya kabel, sofa dan perabot rumah tangga lainya.

Gambar Kantong Teh Bisa Mengusir Tikus
By aaanimalcontrol.com

Berbagai cara mengusir tikus sudah banyak dicoba oleh sebagian orang, mulai dari alat pengusir tikus tradisional seperti jebakan tikus maupun racun tikus hingga alat pengusir tikus modern yang ramah lingkungan dengan suara ultrasonik. Bahkan tak sedikit yang menyewa para pembasmi tikus untuk mengeyahkan tikus dari rumah selamanya.

Dari sekian banyaknya cara-cara mengusir atau membasmi tikus, tentunya butuh biaya dan juga waktu yang harus kita investasikan. Selain itu, belum tentu juga semua cara di atas bisa terbukti berhasil.

Ada salah satu yang alami dan terbukti berhasil, yakni bekas kantong teh celup yang sudah kita rasakan nikmat seduhan tehnya.

Kantong teh bisa usir tikus jikalau kita tau cara mengusir tikus dengan kantong teh ini, karena tak jarang tikus menerobos masuk rumah lagi jika kita salah dalam penerapanya.

Beneran Deh Kantong Teh Bisa Mengusir Tikus, Berikut Ini Adalah Caranya

Gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Kantong Teh Celup Bekas
By eposts.co

Selain bisa mengusir tikus dari plafon rumah, kantong teh ini juga ampuh mengusir tikus di kamar dan semua ruangan rumah.

Sama dengan mengusir tikus dengan cuka, kita hanya perlu meletakan kantong teh yang sudah kita nikmati pada lobang-lobang yang menjadi jalur masuknya tikus ke rumah kita, baik di atap maupun di bagian bawah rumah.

Jangan sampai ada yang terlewatkan, semua cela yang kita curigai bisa dibuat masuk tikus maka kita kasih bekas kantong teh. Setelah itu maka kita bisa tidur nyenyak.

Apakah hanya dengan meletakan sekali kantong teh celup bekas, rumah kita akan terbebas dari tikus? Dan apa alasanya tikus tidak masuk rumah lagi?

Bagi kita yang kritis tentunya tidak akan langsung percaya begitu saja dengan cara mengusir tikus dengan kantong teh ini bukan? Ok, kita lihat alasanya di bawah ini

Apakah Bener Kantong Teh Bisa Mengusir Tikus Dari Rumah Untuk Selamanya?

Gambar Kantong Teh Bisa Mengusir Tikus Dari Rumah
By youtube.com

Jawabanya tidak untuk selamanya, karena tikus merupakan hewan yang cerdas dan adaptif. Ketika kita menaruh kantong teh celup, memang benar tikus tidak suka dengan aroma atau bau dari teh tersebut.

Akan tetapi, aroma teh tersebut tidak bertahan lama dan setelah aroma yang dibenci tikus tersebut hilang maka si tikus akan masuk lagi meskipun wujud kantong teh celupnya masih tergeletak di situ.

Untuk itu, kita musti sering mengontrol aroma dari kantong teh tersebut, jika dirasa sudah nggak beraroma, maka kita ganti dengan kantong teh yang baru.

Meski begitu, tikus merupakan hewan yang adaptif. Dia akan terbiasa dengan aroma teh tersebut dan tak akan berhenti masuk rumah meskipun ada kantong teh celup di jalur dimana ia masuk rumah kita.

Bahkan, meskipun di rumah kita ada hewan peliharaan yang bisa membahayakan jiwanya, seperti kucing atau anjing, tikus tak akan berhenti untuk masuk rumah kita, karena ia sudah memutuskan bahwa rumah kita adalah surga mereka.

Jika kita menginginkan tikus kabur dari rumah kita untuk selamanya, maka kita musti membiasakan hidup bersih, apapun yang disukai tikus dari dalam rumah kita, maka kita harus membuatnya lagi tidak disukai.

Seperti misalnya, menyimpan makanan di tempat yang aman atau di lemari pendingin, langsung membuang sampah jika dirasa bisa memancing tikus akan mencari sisa-sisa makanan di tempat sampah tersebut dan membersihkan perabot yang bisa menjadi tempat sembunyi tikus.

Cara Yang Paling Ampuh Mengusir Tikus Menurut Saya Pribadi

Gambar Cara Yang Paling Ampuh Mengusir Tikus
By modernpest.com

Cara yang paling ampuh dalam mengusir tikus menurut saya pribadi dan sudah saya lihat sendiri hasilnya adalah dengan menutup lubang masuknya tikus dengan bahan yang tidak bisa dihancurkan dengan gigi-gigi yang tajam tersebut.

loading...

Semoga ulasan kantong teh bisa mengusir tikus benar-benar terbukti ampuh dan membantu Anda yang dilanda rasa jengkel dengan tikus.

Add a Comment