Anjing Boston Terrier Adalah Anjing Yang Memiliki Julukan American Gentleman

Anjing Boston Terrier, majalahhewan.com | Boston Terrier, dari namanya sudah bisa ditebak kalau masih dari keturunan ras anjing Terrier, akan tetapi tidak seperti kebanyakan jenis anjing Terrier yang memiliki karater pandai berburu. Nama jenis anjing mungil ini juga menggambarkan dari mana asalnya. Yupss,,,,anjing yang masih dari lingkaran Terrier ini berasal dari Amerika Serikat, tepatnya dari Boston.

Boston Terrier ini pada awalnya diciptakan untuk tujuan petarung, meskipun hari ini malah menjadi anjing peliharaan yang manis.

Seperti apa ciri ciri dan karakter anjing Boston Terrier ini….yuk langsung simak.

Ciri Ciri Fisik Anjing Boston Terrier

Gambar Anjing Boston Terrier

Gambar Ciri Ciri Fisik Anjing Boston Terrier
Source image pets4homes.co.uk

Melihat dari gambar di atas, sepertinya anjing dari Boston ini tampak kokoh dan berotot bukan? memang betul, Boston Terrier merupakan anjing yang kokoh, itu karena pada awalnya anjing ini diciptakan untuk tujuan bertarung ( melawan anjing ).

Selain kokoh, ciri fisik lain dari Boston Terrier ini adalah warna bulunya ( hitam dan putih, hitam belang, atau putih belang ) yang bagaikan tuxedo, tau kan apa itu tuxedo? Dan yang paling populer yang berwarna hitam dan putih.

Gambar Baju Tuxedo Yang Mirip Dengan Warna Bulu Anjing Boston Terrier

Gambar Warna Bulu Anjing Boston Terrier Layaknya tuxedo
Source image aliexpress.com

Yupss…karena warna bulunya ini, Boston Terrier mendapat julukan American Gentleman.

Telinga Boston Terrier ini berdiri tegak dan cukup besar, akan tetapi sebagian para pemilik anjing ini ada yang memotongnya agar tampak lebih runcing dan lebih menarik. Hanya saja banyak yang tidak menyukai perlakuan ini dan bahkan di beberapa negara perlakuan ini ( memotong telinga ) dianggap ilegal.

Bentuk kepala Boston Terrier ini bundar akan tetapi moncongnya terlihat persegi, itu karena rahang bagian bawah Boston Terrier ini lebih besar atau lebar bila dibandingkan dengan rahang bagian atasnya ( brachycephalic ).

Matanya bulat dan besar, akan tetapi matanya ini memiliki banyak resiko luka dan masalah kesehatan mata.

Seperti disinggung di atas, bahwasanya Boston Terrier adalah anjing yang mungil, tingginya 38 hingga 43 cm yang diukur dari bawah hingga bahunya. Berat hanya 4,5 hingga 11 kg saja.

Ekor Boston Terrier pendek

Karakter Atau Kepribadian Anjing Boston Terrier

Boston Terrier adalah anjing yang cerdas, lincah, aktif, penyayang, dan memiliki sosial baik, yang memungkinkan untuknya memiliki interaksi yang baik dengan hewan peliharaan lain bahkan anak anak atau orang lain.

Gambar Anjing Boston Terrier Adalah Anjing Lucu Dan Cerdas
Source image dogbreedstandards.com

Boston Terrier bisa bermain di luar, meskipun sebaiknya ia ada di dalam rumah…..itu karena anjing mungil ini ada kecenderungan penyakit jantung yang menjadikanya tak kuat bila terlalu banyak kegiatan di bawah sinar matahari yang terlalu panas.

Boston Terrier adalah anjing yang rakus, untuk itu agar tidak kelebihan berat badan, maka sebaiknya atur dengan baik makanan yang diberikan untuknya.

Boston Terrier adalah anjing yang keras kepala, untuk itu butuh kesabaran dan ketelatenan dalam melatihnya.

Boston Terrier juga sulit untuk melakukan Housebreaking dengan baik, untuk itu butuh pelatihan dengan kesabaran.

Dikarenakan hidungnya yang pesek atau pendek, Boston Terrier sering mendengus, ngiler bahkan mendengkur.

Selain bisa diajak bermain dan beraktifitas di luar rumah, Boston Terrier juga anjing yang bisa dipangku yang baik.

Gambar Anjing Boston Terrier Sebaiknya Di Dalam Rumah
Source image dogfoodratings.net

Hal Hal Penting Yang Harus Diketahui Dari Anjing Boston Terrier

Karena bulu Anjing Boston Terrier yang pendek menjadikanya tak tahan dengan cuaca dingin, meskipun ia dipelihara di daerah beriklim sedang, sebaiknya Boston Terrier tetap dipelihara di rumah.

Boston Terrier memiliki masalah dalam pernafasanya, untuk itu sebaiknya pelan pelan ketika menariknya atau menginginkan ia melakukan sesuatu.

Dengan kepala yang besar serta panggulnya yang kecil menjadikanya sulit dalam melahirkan dan sering harus oprasi caesar.

Sebaiknya carilah peternak yang bertanggung jawab bila ingin memelihara Boston Terrier ini.

Nah itulah sedikit info akan anjing Boston Terrier dan semoga menambah wawasan.

loading...

Add a Comment