Baik Dan Buruknya Karakter Anjing Affenpinscher

Karakter Anjing Affenpinscher, majalahhewan.com | Sahabat ingin memelihara anjing Affenpinscher, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu dengan matang pilihan kalian ini. Setiap anjing memiliki naluri dan karakter yang berbeda beda, ada yang mengikuti pikiranya sendiri ada juga yang begitu penurut.

Gambar Sifat Dan Karakter Anjing Affenpinscher
Source image allaboutpet.info

Ulasan ini khusus untuk sahabat yang ingin memelihara dan merawat anjing jenis Affenpinscher. Jadi di sini tidak disinggung sejarah dan asal usulnya, karena pembahasan tersebut bisa kalian lihat di halaman lain di website majalah hewan dot com ini.

Baik, mari kita lihat seperti apa perilaku baik dan buruknya atau karakter anjing Affenpinscher ini.

Sedikit Gambaran Karakter Anjing Affenpinscher

Foto Dan Gambar Karakter Anjing Affenpinscher
Source image bestbullysticks.com

Seperti kita ketahui kalau anjing Affenpinscher adalah jenis anjing yang memiliki ukuran kecil, meski kecil anjing Affenpinscher ini memiliki naluri curiga yang sangat kuat.

Affenpinscher akan tegang dan gemetar jika dia merasakan invasi dari tempat tinggalnya oleh orang lain atau anjing lainya yang mendekati tempat tinggalnya.

Ketika hal itu terjadi, maka Affenpinscher akan berusaha mengintimidasi dengan menjadi parau dan berang.

Affenpinscher memang anjing kecil yang lucu, tidak salah jika kalian tertarik dengan kelucuanya, itu jika tidak memnggigit sejak awal.

Yang perlu kalian ketahui, Affenpinscher ini adalah anjing yang penuh curiga, bahkan setelah tamu kalian sudah kalian sambut dengan baik.

Untuk itu, sosialisai sangatlah penting kalian ajarkan untuk membuatnya tetap terkendali.

Kelebihan anjing Affenpinscher memang baik, bahkan pada hewan peliharaan lain, apalagi hewan yang dibesarkan bersama sama denganya.

Hanya saja kalian juga musti tau kalau si kecil Affenpinscher ini adalah anjing yang super sibuk, yang selalu ingin tau hal baru, baik pemandangan baru maupun suara baru. jadi, sangat tidak dianjurkan hanya mengurungnya di rumah.

Affenpinscher mengikuti pikiranya sendiri, yang mana jika ia tidak mendapatkan apa yang di inginkan maka mungkin ia akan merajuk, bahkan mengamuk.

Yuppss, kejenakaanya memang akan membuat kalian tertawa, hanya saja tidak dianjurkan untuk memanjakanya. Itu karena Affenpinscher adalah anjing kecil yang cerdas dan merasa mampu.

Seperti kebanyakan jenis anjing tipe terrier yang pandai berburu, Affenpinscher memiliki rasa percaya diri yang kuat dan juga sensitif serta tidak suka diganggu. Untuk itu, sangat tidak baik jika ada anak kecil ketika memlihara Affenpinscher ini.

Jika kalian ingin memiliki jenis anjing yang mudah dibawa dan tidak banyak makan tempat, anjing kecil yang mirip dengan anjing wiry-coated terrier, pemberani dan tak kenal rasa takut, lucu, ketajaman dalam pengawasan, dan tidak butuh banyak latihan. Maka anjing Affenpinscher mungkin tepat untuk kalian.

Jika kalian tidak menginginkan anjing yang memiliki sifat mudah tersakiti karena ketidak sengajaan, terlalu curiga, mengikuti pikiranya sendiri, harus menyikat gigi dan memotong bulu, sulit untuk diam di rumah, suka menggongong. Maka, anjing Affenpinscher bukanlah pilihan yang tepat untuk kalian.

Seperti itulah sedikit gambaran karater anjing Affenpinscher, dan berikut adalah tips untuk membelinya.

Tips Membeli Jenis Anjing Affenpinscher

Gambar Sifat Dan Karakter Anjing Affenpinscher Dan Tips Membelinya
Source image ssnewfoundlands.com

Perlu kalian garis bawahi, bahwasanya temperamen seekor anjing kurang begitu bisa diprediksi apakah sebuah keturunan atau bukan, berbeda dengan sifat fisik anjing. Temperamen serta perilaku anjing bisa baik dengan cara melatihnya.

Untuk itu berikut adalah tips untuk membeli anjing jenis Affenpinscher :

  • Untuk menghindari sifat dan perilaku negatif anjing, sebaiknya belilah anjing yang sudah dewasa. Karena anjing dewasa sudah bisa menunjukan perilakunya.
  • Jika kalian memilih untuk memiliki anjing Affenpinscher yang masih kecil, maka sebaiknya belilah di peternakan yang bereputasi dan terpercaya.
  • Dan akhirnya, apapun jenis anjing Affenpinscher yang ( dewasa maupun anak ), maka sebaiknya terus kalian latih untuk menghormati kalian, agar tidak timbul perilaku atau karater anjing Affenpinscher yang buruk.

Nah itulah beberapa poin Baik Dan Buruknya Karakter Anjing Affenpinscher, semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.yourpurebredpuppy.com/reviews/affenpinschers.html

loading...

Add a Comment