Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka, Apa Bener Berhasil? Ini Buktinya! | Nama-Nama Hewan

Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka, Apa Bener Berhasil? Ini Buktinya!

Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka, majalahhewan.com | Alami, aman, murah dan ampuh dalam mengusir tikus dari rumah untuk selamanya adalah idaman kita. Ini sangat wajar, seperti halnya cuka.

Gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka
Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka By bukalapak.com

Secara tidak sadar menggunakan cuka memanglah terlihat alami, tak bisa dipungkiri kalau cuka juga aman untuk keluarga kita, tidak seperti jebakan tikus ataupun racun tikus yang bisa saja membahayakan keluarga dan juga hewan peliharaan seperti kucing maupun anjing atau yang lainya.

Selain itu, cuka juga murah, bahkan hanya dengan uang 5 ribu kita bisa mendapatkan cuka, murah bukan?

Apakah cuka ampuh dalam menangani hewan mamalia yang bisa beranak hingga 2,000 keturunan dalam satu tahun ini?

Inilah yang ingin majalahhewan.com sampaikan, apakah benar cara mengusir tikus dengan cuka ini terbukti berhasil.

Penjelasan Singkat Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka

Secara teknis penggunaan cuka makanan untuk mengusir tikus dari rumah bisa dibilang mudah, hanya memerlukan kapas putih sebagai media untuk menakuti si tikus.

Gambar Cara Mengusir Tikus
By ibudanbalita.com

Ya, diperlukan bulatan-bulatan kapas putih yang sudah dilumuri cuka dan hanya menaruhnya pada tempat dimana si tikus berlalu lintas dan tikus akan kabur tidak akan melewatinya lagi.

Diperlukan pengecekan ulang apakah cuka pada bulatan kapas tadi masih beraroma apa tidak, jika tidak beraroma lagi maka kita hanya perlu menggantinya dengan bulatan kapas baru yang sudah dilumuri cuka. Karena memang bau cuka yang menyengatlah yang membuat tikus menjauh.

Sederhana bukan?

Tapi, apakah sudah dicoba?

Tapi, apakah kita juga tidak terganggu dengan rumah yang berbau cuka?

Dan berhasilkah?

Ada sederetan pertanyaan bagi yang belum mencobanya, yang sudah mencoba akan tau hasilnya bahwa cara mengusir tikus dengan cuka tidaklah efektif atau kurang ampuh atau bahkan sama sekali tidak bekerja pada tikus.

Kenapa?

Jawabanya sangat sederhana …

Tikus adalah hewan yang cerdas, tak heran jika para ilmuan menggunakan hewan pengerat ini sebagai bahan kelinci percobaan.

Ya, dengan menggunakan bau-bauan tajam ( cuka ) hanya akan membuat tikus lebih waspada dan berhati-hati dan bau cuka tak akan menghentikan langkahnya masuk ke rumah kita.

Yang sudah mencoba menggunakan cuka untuk mengusir tikus pasti tau apakah tikus masih berkeliaran di dalam rumah apa tidak?

Jawabanya pasti masih

Gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Kurang Efektif
Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Kurang Efektif

Dan mereka akan mencari cara lain untuk mengusir tikus dari rumah mereka, apapun itu. Bahkan mulai berfikir akan menggunakan alat yang canggih untuk mencoba mengenyahkan si tikus.

Sayangnya alat pengusir tikus yang banyak beredar di pasaran, apapun metodenya ( suara ultrasonik ) hanya akan bekerja beberapa saat saja dan selanjutnya tikus masih saja berkeliaran di dapur maupun di plafon kita.

Gambar Alat Untuk Mengusir Tikus
By shopping.rediff.com

Atau bahkan setelah menggunakan alat pengusir tikus dan dirasa kurang efektif, kita mulai berfikir untuk memelihara predator tikus, seperti kucing atau anjing misalnya.

Ya, boleh jadi mereka akan mengusir dan juga membasmi tikus yang ada di rumah dan hore,,,,rumah bebas dari hewan pengerat yang menyebalkan ini.

Gambar Memelihara Kucing Untuk Mengusir Tikus
By housewifehowtos.com

Hanya saja, perlu kita ketahui.

Kucing yang kita pelihara haruslah kucing liar ( kampung ) yang memang mereka sering kita lihat memangsa tikus, kalau kucing peliharaan seperti persia atau anggora saya rasa tidak akan bekerja dalam menangani tikus.

Dan perlu kita tahu, tikus bukanlah hewan yang akan menjauh pada predator. Tikus bisa hidup di samping predatornya, tikus hanya butuh tempat bersembunyi dari predatornya, jika sudah aman maka ia akan berlari.

Gambar Memelihara Kucing Untuk Mengusir Tikus Kurang Efektif
By myallseasonspestcontrol.com

Dan perlu kita ketahui juga, kucing juga tak akan bisa memangsa sebanyak mungkin tikus yang ada di rumah kita, mungkin kita hanya akan melihatnya dalam satu minggu atau satu bulan satu ekor tikus yang bisa ia tangkap…dan ..oh…bayangkan saja jika dalam satu tahun saja tikus beranak-pinak.

Lalu Apakah Ada Alat Pengusir Tikus Atau Pembasmi Tikus Yang Aman, Alami, Murah Dan Juga Ampuh?

Pada dasarnya apapun alat pengusir tikus atau penjebak tikus semuanya bekerja, hanya saja terkadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Di bawah ini adalah beberapa alat alat pengusir tikus yang paling banyak digunakan.

Lem Tikus

Gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Dan Lem Tikus
By petaasia.com

Lem tikus akan bekerja dengan baik, akan tetapi hanya beberapa saat saja, setelah itu tikus tau dan tidak akan memakan makanan yang ada di tengah-tengah lem.

Selain itu ketika lem yang kita pasang berhasil menjebak tikus, maka akan ada kontak dengan tikus untuk membunuhnya.

Dan tentunya juga berbahaya bagi keluarga kita, terlebih anak anak dan juga hewan peliharaan.

Perangkap Tikus

gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Dan Perangkap Tikus
By AliExpress.com

Ada banyak jenis perangkap tikus yang beredar di pasaran, ada yang langsung mati ketika tikus terperangkap ada juga yang hanya mengurung si tikus.

Ketika kita memasang perangkap atau jebakan tikus ini, satu dua hari mungkin akan mendapatkan tikus, tidak untuk hari berikutnya.

Karena tikus akan mulai sadar akan bahaya ketika mendekati jebakan yang kita pasang, kecuali tikus yang belum pernah melihat jebakan tersebut sebelumnya.

Kita juga akan melakukan kotak langsung dengan tikus jika perangkap tersebut berhasil menangkap tikus.

Dan tentunya juga berbahaya bagi keluarga kita, terlebih anak anak dan juga hewan peliharaan.

Alat Pengusir Tikus Canggih Dengan Suara Ultrasonik

Gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Dan Alat Pengusir Tikus Canggih Dengan Suara Ultrasonik
By ebay.com

Inilah alat pengusir tikus yang bener-bener dinyatakan aman bagi keluarga dan fakta membuktikan banyak yang sudah mencoba dan berhasil dalam mengusir tikus. Hanya saja, banyak juga yang bilang kurang efektif karena si tikus masih bandel masuk rumah kita.

Alat Pengusir Tikus Alami Dengan Suara Jangkrik

Gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Dan Dengan Suara Jangkrik
By hewanpeliharaan.org

Ular adalah hewan predator yang memangsa tikus juga, ada ular yang memiliki suara derik yang sering kita kenal dengan nama ular derik.

Ular derik ini dengan ekornya mampu mengeluarkan suara derikan, dan suara derikanya hampir mirik dengan suara derik jangkrik.

Dengan memelihara jangkrik tentunya tikus akan takut masuk rumah kita karena suara deriknya. Ini banyak dilakukan oleh sebagian orang yang tahan dengan suara bising jangkrik tengah malam.

Bagaimana dengan yang tidak suka bising pada saat tengah malam? tentunya tidaklah efektif menggunakan suara jangkrik untuk mengusir tikus.

Dan perlu diingat, sudah dijelasakan di atas kalau tikus bukanlah hewan yang takut dengan predatornya dan menjauh. Jadi suara jangkrik ini juga akan membuatnya semakin hati-hati dan tetap menerobos masuk ke rumah kita.

Racun Tikus

Gambar Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Dan Dengan Racun Tikus
By .livestrong.com

Racun tikus adalah pembasmi tikus yang sangat hebat, sekali kita pasang maka akan ada banyak tikus yang memakanya.

Akan tetapi selain berbahaya bagi keluarga juga membahayakan hewan peliharaan kita. Tak hanya itu, ketika tikus mati maka kita akan mengetahuinya ketika bau busuk tercium dan kita harus mencarinya.

Itu adalah beberapa alat pengusir dan pembasmi tikus yang paling sering kita jumpai dan banyak diandalkan oleh manusia untuk mengusir atau membasmi tikus yang membandel.

Bukan berarti semua alat pengusir tikus tersebut tidak bekerja, semuanya bekerja dan bisa diandalkan, hanya saja terkadang hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.

Sebenarnya ada cara sederhana yang ampuh mengusir tikus dari rumah kita

Apa itu?

Lakukan Apa Yang Dilakukan Petani Padi Karena Ampuh Dalam Mengusir Tikus Dari Rumah

Ketika tikus masuk ke rumah kita untuk pertama kalinya dan ia menemukan makanan dan merasa nyaman dan aman, maka ia akan kembali pada malam berikutnya, kembali lagi dan lagi begitu seterusnya dan akan menganggap rumah kita adalah rumahnya, bahkan bisa saja ia membuat sarang di rumah kita untuk beranak pinak.

Seperti yang dilakukan petani padi, banyak cara yang sudah dilakukan untuk mengusir dan membasmi tikus agar tidak merusak padinya, mulai dari meracuni tikus hingga melakukan pengasapan dengan belerang, bahkan tak jarang para petani ini gotong royong untuk menangkap tikus disiang hari.

Gambar Cara Mengusir Tikus di Sawah
Tradisi Gropyok by gspnewsonline.com

Meski begitu, padinya juga sedikit banyak masih rusak.

Berbeda dengan petani yang menghalau supaya tikus tidak masuk ke area sawahnya menggunakan kawat yang mengelilingi area sawah dan dialiri dengan listrik.

Petani yang menggunakan cara ini, bisa dikatakan panenya 100% berhasil karena ketika tikus masuk ke area sawah maka akan tersetrum kawat listrik.

Gambar Cara Mengusir Tikus di Sawah Dengan Kawat Listrik
By dimaspanilan.blogspot.com

Melihat pengalaman dari petani di atas, kita hanya perlu menghalau jalan masuk tikus ke rumah kita.

Ya, mulailah lihat dan perhatikan rumah kita cela dan lubang mana tikus masuk ke rumah kita dan tutuplah dengan bahan yang tidak bisa dilubangi oleh gigi gigi tikus.

Baik lubang yang kecil sekalipun ( 1/10 tubuh tikus ) tikus bisa masuk, teliti semua mulai dari atas rumah hingga bawah rumah yang bisa dimasuki tikus segera tutup.

Selain menutup semua lubang yang bisa dilalui tikus, kita juga mulai melakukan hidup bersih.

Buang sampah ketika dirasa sudah waktunya dibuang, sembunyikan makanan di tempat tertutup atau kulkas.

Dan untuk berjaga jaga, sediakan juga alat pengusir atau jebakan tikus agar ketika masih ada tikus yang masuk melalui lubang yang belum tertutup bisa terjebak.

Kesimpulan

Menghalau masuknya tikus ke rumah adalah langkah yang sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang dan ini masuk akal, bahkan di kota kota besar di Amerika percaya bahwa cara mengusir tikus ini sangat ampuh.

Jika memang diperlukan, hubungilah jasa pembasmi tikus. Semoga judul dan isi Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka, Apa Bener Berhasil? Ini Buktinya! ini bermanfaat.

loading...
2 Comments

Add a Comment