Jenis Kucing Persia Yang Bisa Anda Pilih Sebagai Hewan Peliharaan

Jenis Kucing Persia Yang Bisa Anda Pilih Sebagai Hewan Peliharaan, majalahhewan.com | Kucing persia adalah jenis kucing yang memiliki bulu atau rambut yang panjang meskipun ada juga kucing persia berbulu pendek ( hasil persilangan dengan jenis ras kucing lain ). ciri ciri kusus kucing persia adalah berhidung pesek serta wajahnya yang bulat.

Gambar Jenis Kucing Persia

Kucing angora sangat populer dipelihara oleh cat lovers sebagai hewan peliharaan mereka, meskipun banyak juga yang lebih menyukai jenis ras kucing anggora.  Hal yang menjadikan para pecinta kucing lebih memilih kucing persia ini adalah ciri-ciri dan sifat yang dimiliki kucing persia.

Pada umumnya kucing persia  memiliki bentuk tubuh yang gemuk, besar, dan tambun. Selain itu, yang menjadi khas juga dalam kucing persia ini adalah bentuk hidungnya yang pesek, wajahnya terlihat bulat, dan memiliki bulu yang panjang. Jika diamati dari samping, dahi, hidung, dan dagu terlihat sangat datar.

Selain itu kucing persia ini juga memiliki sifat yang manja. Yang mana untuk merawat dan memeliharanya membutuhkan perhatian lebih, mulai dari mengajaknya bermain, perawatan rambut, pemberian pakan yang tepat baik untuk pertumbuhan untuk kucing persia anakan maupun pemberian vaksin, yang tentunya biayanya tidak sedikit.

Saat ini sudah banyak sekali para pengembangbiak kucing mengawinkan kucing Persia dengan ras kucing lainnya. Sehingga, sedikit banyaknya ciri ciri umumnya ada yang hilang dari kucing ini.

Persilangan ini menjadikan kucing persia ada yang mempunyai warna bulu baru, ada yang mempunyai hidung yang sedikit mancung, ada yang mempunyai bentuk tubuh yang lebih ramping dari kucing persia pada umumnya, dan ada juga yang mempunyai bulu yang lebih pendek.

Dari jenis jenis kucing persia yang ada sudah sangat populer menjadi hewan peliharaan, nah bagi anda yang sedang mencari hewan peliharaan khususnya kucing persia, berikut ini kami paparkan 4  jenis kucing persia yang bisa menjadi tolok ukur pilihan anda.

4 Jenis Kucing Persia yang populer Di Indonesia

1. Kucing Persia Peaknose

Gambar Jenis Kucing Persia - Persia Peaknose

Jika anda mencari jenis kucing persia yang populer juga dan sering diikutkan kontes oleh para cat lover, Kucing Persia Peaknose adalah pilihan yang tepat.

Keunikan dari Kucing Persia Peaknose ini memiliki hidung yang sangat pesek, yang sesuai dengan namanya. Bahkan diantara dari jenis kucing persia Kucing Persia Peaknose adalah yang paling pesek.Selain itu, badan kucing ini juga jauh lebih gemuk dibandingkan jenis Persia lainnya.

2. Kucing Persia Flatnose

Gambar Kucing Persia Flatnose

Kucing Flatnose sendiri artinya adalah hidung pesek, dan sesuai dengan namanya bahwasanya persia ini merupakan jenis kucing Persia yang pesek. Oleh karena itu, kucing jenis ini dinamakan kucing flatnose. Kucing ini memiliki tubuh yang cukup gemuk dan wajah yang bulat, serta pipinya tembem. Meskipun demikian, kucing jenis ini banyak di sukai para pecinta kucing. Mereka memelihara kucing jenis ini karena kucing ini memiliki wajah yang unik dan tingkah lakunya juga sangat lucu.

Terkadang ada hobiis yang juga masih bingung mengenai Perbedaan Persia Flatnose dengan Persia Peaknose ini, karena keduanya memiliki hidung yang pesek.

3. Kucing Persian Himalaya

Gambar Jenis Kucing Persia Himalayan

Kucing Himalaya merupakan salah satu ras kucing hasil dari persilangan antara kucing Persia dengan kucing Siamse.

Himalaya merupakan kucing yang mempunyai tubuh yang gemuk, kaki pendek, tubuh dan wajah bulat seperti halnya kucing Persia. Yang membedakan dari kucing Himalaya dengan kucing Persia pada umumnya adalah warna yang dimiliki kucing ini.

Warna himalaya lebih cendrung mengikuti kucing Siamse. Namun, ada juga himalaya yang mempunyai tubuh seperti kucing Siamse. Himalaya seperti ini mempunyai bentuk tubuh yang langsing, tubuh ramping, dan terlihat anggun. Sehingga kucing Himalaya yang seperti dapat melompat dengan ketinggian 2 meter.

4. Kucing Persia Medium

Gambar Jenis Kucing Persia medium

Kucing Persia Medium merupakan jenis kucing persia yang memiliki ukuran tubuh standar seperti kucing lainnya. Selain itu, bulu yang dimiliki pun tidak terlalu panjang, hidungnya pun tidak terlalu pesek seperti jenis kucing Persia lainnya.

Kucing Persia jenis ini banyak disukai oleh para pecinta kucing yang suka dengan kucing wajah oriental. Jadi, wajah kucing pada umumnya masih dapat terlihat di wajah kucing ini.

Usai sudah pembahasan kali ini tentang Jenis Kucing Persia Yang Bisa Anda Pilih Sebagai Hewan Peliharaan yang bisa majalah hewan sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Save

Save

loading...
5 Comments

Add a Comment