Kucing American Bobtail Kucing Manis Yang Terkesan Liar

Kucing American Bobtail, majalahhewan.com | Jenis kucing yang satu ini bisa menjadi pilihan yang sesuai bagi sahabat yang sering bepergian ke luar kota, itu karena American Bobtail adalah kucing yang suka bepergian, tidak seperti kebanyakan jenis kucing lainya yang cenderung kurang suka dengan mobil ( bepergian ).

Gambar Kucing American Bobtail Suka Bepergian Naik Mobil
Source image northernpeninsulapets.org

Selain itu, sahabat yang menginginkan keceriaan, bisa tersenyum saat ada masalah dan kebahagiaan, memelihara American Bobtail dengan sifat alaminya yang penuh kasih, sosial dan suka bermain merupakan pilahan yang tepat.

American Bobtail tidak setenang jenis kucing persia, American Bobtail juga tidak segaduh kucing Abyssinian, akan tetapi kucing ini lincah dan tidak terlalu aktif.

Yuk lihat lebih dalam karakteristik Kucing American Bobtail ini!

Kisaran Harga Kucing American Bobtail

Gambar Harga Kucing American Bobtail
Source image maxhathaway.com

Jika sahabat tertarik dengan American Bobtail, tetu saja kucing yang satu ini harganya tidaklah murah, yakni berkisar 6 juta lebih. Ini sesuai dengan apa yang akan sahabat dapat ketika memeliharanya.

Penampilan Kucing American Bobtail

Gambar Ciri Ciri Kucing American Bobtail
Source image petpaw.com.au

Kepala American Bobtail ukuranya sangat proporsional dengan bodinya, dengan betuk baji lebar tanpa bidang datar. Mulai dari hudung hingaa ke alis ada cekungan, Moncongnya besar dan putih, bantalan kumisnya menonjol, hidung melengkung lembut dengan rahang yang kuat.

Telinganya berukuran sedang dengan dasar lebar dan ujungnya membulat. Matanya sangat poporsional dengan bentuk kepalanya, bentuk matanya hampir mirip kacang almond. Warna matanya bervariasi dengan warna bulunya.

American Bobtail merupakan jenis kucing ukuran medium hingga besar, tubuhnya cukup panjang dan gempal. Pada umunya berat tubuhnya berkisar antara 8 pon hingga 13 pon atau 3,6 kg hingga 5,8 kg.

Ekor American Bobtail pedek, yang ukuranya hanya sepertiga atau setengah dari ekor kucing pada umumnya. Ekor penedek ini karena berasal dari mutasi genetik, seperti yang terjadi pada kucing manx.

Kaki kaki depan American Bobtail lebih pendek dari pada kaki kaki belakangnya, yang menjadikanya seperti berjongkok disudut tertentu.

American Bobtail memiliki berbagai warna bulu dan corak dengan preferensi yang diberikan pada warna dan pola yang meningkatkan penampilan liar alami dari jenisnya.

Ada dua macam bulu pada kucing ini, yang pertema pendek padat dan panjang menengah.

Kucing American Bobtail agak lambat dalam mencapai kedewasaan, pada umumnya mereka membutuhkan 2 hingga 3 tahun. Untuk American Bobtail betina ukuranya lebih kecil bila dibandingkan dengan jantan.

Karakter Kucing American Bobtail

Gambar Karakter Kucing American Bobtail
Source image pictures-of-pats.org

Kucing American Bobtail termasuk jenis kucing cerdas, yang bisa menempatkan diri dari situasi apapun yang mungkin terjadi. Kecerdasanya ini bisa mengantarkanya keluar dari ruangan tertutup, bahkan kandang.

Seperti terlihat pada judul, American Bobtail merupakan kucing yang manis dan juga cerdas yang mana memiliki penampilan liar yang khas.

Selain itu, American Bobtail juga kucing yang suka bermain, yang terkadang akan mengawali mengajak sahabat untuk bermain.

American Bobtail juga terkadang menunjukan naluri berburunya dengan menangkap serangga terbang yang ada di ruangan.

American Bobtail juga bisa sahabat ajak jalanĀ  jalan dengan menggunakan tali..

Gambar Sifat Kucing American Bobtail
Source image askideas.com

Kucing American Bobtail akan mencari perhatian kalian dengan mengeong atau melompat ke meja dimana kalian duduk.

Kucing yang satu ini juga memiliki sifat mengambil dan mengumpulkan benda benda berkilau.

Diakuinya Kucing American Bobtail Dalam Dunia Kucing
Gambar Kucing American Bobtail
Source image proxvost.info

Pada tahun 1989 International Cat Association ( ICA ) menerima Kucing American Bobtail dalam kategori berkembang biak baru, serta memberikan pengakuan penuh pada tahun 2002.

Kucing Amerika Bobtail juga telah diakui oleh Cat Fanciers Association dan American Cat Fanciers Association.

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/American_Bobtail

loading...

Add a Comment