Manfaat Jangkrik Untuk Ikan Louhan

Manfaat Jangkrik Untuk Ikan Louhan, majalahhewan.com | Jangkrik merupakan pakan alami untuk hewan peliharaan kesayangan Anda, baik burung kicau maupaun ikan hias. Untuk itu banyak yang mencoba mengadu nasib dengan budidaya jangkrik. Budidaya jangkrik memang menjanjikan, karena permintaan akan kebutuhan jangkrik terus saja meningkat, bahkan bisa dibilang budidaya jangkrik merupakan peluang usaha yang menggiurkan.

Gambar manfaat jangkrik untuk ikan louhan
Sumber Media feedsanywhere.com

Pada kesempatan kali ini majalah hewan akan sedikit menjelaskan benarkah jangkrik bagus untuk louhan?. apakah jenong bisa tumbuh baik dengan diberi pakan jangkrik? Kok louhan warnanya malah gelap ketika diberi pakan jangkrik, katanya mencerahkan warna ikan louhan. Pertanyaan pertanyaan seputar pakan ikan louhan, khususnya jangkrik ini semuanya akan dijelaskan.

Dalam merawat ikan louhan, selain air yang berkualitas bagus, ukuran akuarium yang sesuai, perlelengkapan lain seperti filter, heater dan juga lampu, pakan juga penentu menjadikan berkualitas tidaknya sang louhan. Baik itu pakan alami maupun pakan buatan, selain itu pemeberian pakan juga harus tepat. Seperti misalnya pemberian pakan pada ikan louhan kecil berbeda dengan pakan yang diberikan pada ikan louhan yang sudah besar. Takaran juga harus tepat, tidak berlebih dan juga tidak kekurangan.

Sebelum kita berbicara mengenai manfaat jangkrik untuk ikan louhan, ada baiknya kita ketahui kandungan kandungan yang terdapat pada hewan serangga ini.

Melihat Kandungan Dan Nilai Gizi Pada Daging Jangkri Supaya Mengetahui Manfaat Jangkrik Untuk Ikan Louhan

gambar manfaat jangkrik untuk ikan louhan
Sumber Media www.kompasiana.com

Ada banyak jenis jangkrik yang dibudidayakan di Indonesia ini, yang kesemuanya baik untuk pakan hewan peliharaan karena kandunganya. Louhan memerlukan pakan yang mengandung nutrisi serta suplemen atau makanan tambahan.

Adanya kandungan asam amino “lysine” dan “cystein” yang tinggi serta asam lemak omega-3 dan omega-6, maka jangkrik sangat bagus untuk ikan louhan, terutama louhan besar. Masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada daging jangkrik, seperti protein yang tinggi dan lainya.

Memang benar jangkrik untuk louhan bagus dan bisa menambah panjang siripnya, akan tetapi pemberian jangkrik ke louhan jangan terlalu banyak juga, karena bisa membuat warna ikan lohan gelap ( bukan hitam ).

Jangkrik tidak memberikan dapak untuk menunbuhkan jenong ikan louhan, akan tetapi udang. Pemberian pakan berupa jangkrik ini sebaiknya untuk variasi pakan saja agar louhan tidak bosan dan kebutuhan akan nutrisinya tetap terpenuhi.

Selain jangkrik untuk pakan ikan louhan juga ada banyak, seperti misalnya ulat hongkong, udang, kelabang, sedangkan untuk pakan louhan yang masih kecil sebaiknya hidari jangkrik, akan tetapi bisa diberikan cacing tanah, artemia dan yang lainya.

Demikian pembahasan mengenai Manfaat Jangkrik Untuk Ikan Louhan. Semoga bermanfaat,

loading...
3 Comments

Add a Comment