Sifat Kucing Abyssinian Yang Musti Cat Lover Ketahui

Sifat Kucing Abyssinian, majalahhewan.com | Kucing merupakan jenis hewan peliharaan yang tidak sulit untuk dirawat dan dipelihara, bahkan bisa dikatakan sangatlah mudah cara merawat kucing. Seperti jenis kucing Abyssinian ini, sahabat tidak akan dibuat repot untuk merawatnya. Hanya saja kalian musti tau sifat sifat dari kucing Abyssinian ini, kalau tidak ……ya akan repot juga.

Selain mudah dalam merawat kucing Abyssinian, kalian juga akan benar benar terhibur dengan semua sifat dan karakter yang dimiliki kucing tercerdas ini, karena kucing Abyssinian lebih suka bersama kalian dari pada dengan kucing lain.

Selain terhibur dengan tingkah lakunya, ciri khusus warna kucing Abyssinian akan menjadikan kalian semakin mencintainya.

Sebelum kalian memeliharanya, sebaiknya lengkapi dulu pengetahuan kalian akan semua sifat sifat kucing Abyssinian ini. Selain itu, informasi harga kucing Abyssinian juga perlu kalian ketahui, agar ketika beli kucing Abyssinian ini kalian sudah tau kisaran harganya.

Dalam tulisan ini, kalian juga akan mendapatkan banyak informasi mengenai kucing Abyssinian, mulai dari makanan, cara merawat, hingga penyakit kucing Abyssinian. Dan berikut adalah ulasan lengkapnya.

Kenali Ciri Ciri Kucing Abyssinian Sebelum Memahami Sifat Kucing Abyssinian

Gambar Sifat Kucing Abyssinian
Source image petsionary.com

Kita tidak akan melihat sejarah kucing Abyssinian dalam dalam bahasan ini, akan tetapi jika kalian ingin mengetahui sejarah kucing cantik ini bisa lihat di id.wikipedia.org.

Ciri Ciri Bulu Kucing Abyssinian

Seperti apa sih ciri ciri kucing Abyssinian? Yang paling mudah untuk kalian kenali adalah warna dari bulunya. Kayu manis…apakah kalian tau warna dari rempah rempah tersebut? Jika iya….maka seperti itulah ciri khusus bulu kucing Abyssinian.

Akan tetapi, setelah kucing Abyssinian ini banyak dikawin silangkan dengan kucing ras lainya, menjadikan munculnya beberapa warna bulu yang baru. Seperti misalnya….lihat gambar di bawah ini!!!

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Dan Warnanya
Source image aksumabyssinians.com

Ruddy -> Memerah

Chocolate -> Coklat

Cinnamon -> Warna kayu manis

Blue -> Biru

Lilac -> Ungu

Fawn -> Coklat kekuningan

Blue Cream -> Krim biru

Cream -> Krim

Red -> Merah

Kucing Abyssinian merupakan jenis kucing yang berbulu pendek, bulunya halus dan tentunya dengan warna warna yang disebutkan di atas. Bahkan, kucing Abyssinian sepintas layaknya kucing liar yang bernama Puma ( cougars ).

Baca Juga : KUCING MERAH KALIMANTAN, SALAH SATU KUCING PALING LANGKA DAN PALING DIPELAJARI DI DUNIA

Ciri Ciri Postur Tubuh Kucing Abyssinian

Jenis kucing Abyssinian merupakan kucing medium, beratnya berkisar antara 2 hingga 4 kg atau 6 sampai 10 pon. Tubuhnya ramping, kaki kakinya panjang dan tentunya juga berotot. Kucing Abyssinian ini memiliki harapan hidup hingga 14 tahun lebih.

Bentuk kepalanya seperti segitiga / baji, dengan bentuk telinga lebar di bawah dan meruncing ke atas, umumnya moncong kucing Abyssinian berwarna putih dengan kepala bagian atas berwarna hitam.

Bentuk matanya seperti kacang almond dengan warna mata emas, hijau, keemasan atau coklat. Sedangkan untuk ekornya panjang dan lancip.

Gambar Bentuk Kepala, Telinga Dan Mata Kucing Abyssinian

Gambar Bentuk Kepala Kucing Abyssinian - Sifat Kucing Abyssinian
Source image stuffmakesmehappy.com

Gambar Postur Tubuh, Kaki Dan Ekor Kucing Abyssinian

Gambar Ekor Kucing Abyssinian - Sifat Kucing Abyssiniannian
Source image aboutpetlife.com

Sifat Sifat Kucing Abyssinian

Setelah kita sedikit banyak tau akan ciri ciri kucing Abyssinian, tentunya akan lebih lengkap dengan melihat sifat sifatnya juga. Karena, dengan melihat keseluruhan karakter kucing manis ini, akan membuat kita akan semakin ingin memilikinya.

Yang pertama dari sifat kucing Abyssinian adalah aktif….Seperti tidak pernah tidur saja nampaknya kucing Abyssinian ini, terus dan terus bergerak, melompat ke jendela, melomppat ke atas kulkas, melompat di atas meja kerja serta menggoda kalian yang sedang bekerja dengan keyboard.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Yang Suka Tempat Tinggi
Source image mypage.tsn.cc

Menyukai tempat tinggi dan melompat juga merupakan sifat dari kucing Abyssinian.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Yang Suka Melompat
Source image zastavki.com

Untuk itu, sebaiknya dalam merawat kucing Abyssinian ini sahabat harus menyediakan cat tree.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Dan Butuh cat tree
Source image sophiaburns.com

Cerdas adalah sifat yang dimiliki kucing Abyssinian, selain rasa ingin tahunya tinggi, kucing ini juga suka bermain. Untuk itu, sediakan beberapa mainan seperti bola ping-pong, mainan puzzle atau mainan yang menggoda seperi misalnya bulu, agar si Abyssinian tetap sibuk.

Banyak orang yang menyukai kucing berbulu coklat ini karena kecerdasanya, bahkan jangan kaget jika suatu saat kalian melihat kucing Abyssinian kalian bisa membuka dan menutup kran sendiri.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Yang Cerdas
Source image abyssiniancat.org

Karena kecerdasanya ini pula, kucing Abyssinian ini mudah untuk dilatih.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Yang Suka Bermain
Source image cat-breeds-encyclopedia.com

Meskipun Abyssinian memiliki sifat pemalu, akan tetapi jenis anjing ini juga bisa bersahabat dengan hewan peliharaan lain seperti misalnya jenis anjing retriever, musang. burung beo bahkan dengan jenis kucing lain atau jenis kucing Abyssinian lainya. Asalkan mereka tidak memulai membuat masalah terlebih dahulu.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Yang Bisa Bersahabat Dengan Anjing
Source image abyco.eu

Baca juga :

DAFTAR JENIS JENIS ANJING KECIL SESUAI URUTAN ABJAD DILENGKAP GAMBAR DAN PENJELASANYA

JENIS JENIS ANJING PEMBURU TIKUS YANG JUGA SEBAGAI ANJING PELIHARAAN RUMAH

JENIS ANJING BESAR PLUS PENJELASAN DAN GAMBARNYA

YUK LIHAT JENIS JENIS MUSANG PELIHARAAN DAN JUGA JENIS MUSANG YANG DILINDUNGI

Yang paling menyenangkan dari sifat kucing Abyssinian adalah lebih menyukainya bersahabat dengan manusia ketimbang dengan hewan peliharaan lainya. Untuk itu, jangan abaikan atau membiarkan kucing ini sendirian.

Sering mengajak bermain kucing Abyssinian akan lebih mempertajam kecerdasanya, semakin banyak waktu yang kalian habiskan untuk menghibur kucing Abyssinian, maka akan semakin dalam ikatanya dengan kalian.

Dan tentunya membantu kucing Abyssinian menikmati hidup secara maksimal hingga umurnya melewati paruh baya.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Yang Membutuhkan Perhatian
Source image picsmine.com

Makanan Kucing Yang Disukai Abyssinian

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Dan Makananya
Source image shutterstock.com

Setelah memahami ciri ciri dan sifst sifat kucing Abyssinian, memahami jenis makanan yang paling disukai dan juga menunjang untuk kesehatan dan pertumbuhan tentunya juga harus,,,,untuk kamu yang ingin merawat kucing ini.

Makanan yang diberikan pada anakan Abyssinian ( kitten ) berbeda dengan yang diberikan pada Abyssinian dewasa, untuk itu sebaiknya perhatikan kandungan yang tertera label.

Baik kitten maupun Abyssinian dewasa sebaiknya diberikan makanan kering, karena akan mendorong kucing untuk mengunyah makanan, dan tentunya akan membantu untuk pertumbuhan gusi dan giginya agar kuat.

Harga Kucing Abyssinian

Harga kucing Abyssinian tidaklah semurah kucing lainya, kucing Abyssinian ini mahal. Jadi pastikan budget kalian lumayan untuk membeli kucing ini.

Harga kucing Abyssinian berkisar antara Rp 11,961,900.00-15,949,200.00 atau $ 900 Р$ 1200 USD.

Cara Merawat Kucing Abyssinian

Walaupun harga kucing Abyssinian ini mahal, akan tetapi perawatanya tidaklah mahal. Kalian bisa merawatnya di rumah, karena kucing ini mudah untuk dirawat.

Terlebih masalah bulu, karena kucing Abyssinian berbulu pendek, maka tidak ada masalah adanya bulu bulu kucing yang ada di mana mana. Selain itu, kalian juga tidak perlu menyisirnya setiap hari….hanya kadang kadang, mungkin seminggu sekali sekedar untuk memberi sirkulasi pada bulu bulunya.

Selain memberi makan yang memenuhi kebutuhan nutrisinya dan sering sering mengajak bermain, bersihkan juga telinga kucing dari kotoran atau materi lainya secara berkala ( seminggu sekali ) agar tetap bersih dan terhindar dari infeksi.

Gambar Sifat Kucing Abyssinian Dan Tempat Buang Kotoranya
Source image igcol.com

Selain itu, menjaga kebersihan tempat berak kucing Abyssinian juga harus dilakuakan, karena kucing Abyssinian ini tidak mau ( pilih pilih / rewel ) buang kotoran yang tempatnya kurang bersih. Menjaga tempat berak bersih, selain membuat kucing jadi nyaman saat buang kotoran, juga akan menghindarkan Abyssinian dari bergai masalah kesehatan.

Penyakit Penyakit Kucing Abyssinian

Seperti kita ketahui kalau kucing yang satu ini harganya mahal, untuk itu selalu jaga kesehatanya dan sebaiknya konsultasikan setiap masalah kesehatan yang timbul pada dokter hewan. Selain itu, sebaiknya kucing Abyssinian kalian juga di asuransikan pada perusahaan asuransi hewan.

Untuk penyakit penyakit yang bisa saja menyerang kucing Abyssinian ini adalah Sindroma hiperestesi, Patellar luxation, Atrofi retina progresif, Ginjal amyloidosis, Peridontal.

Selain itu semua, peliharalah kucing Abyssinian di dalam rumah, agar terhindar dari kontak dengan kucing lain yang bisa saja membawa penyakit. Dan melindungi kucing kalian dari ( mungkin tertabrak mobil atau diambil orang ).

Nah itulah beberapa sifat kucing Abyssinian, ciri ciri dan sedikit ulasan mengenai cara merawatnya. Semoga memberi manfaat

Save

Save

Save

One Comment

Add a Comment