Makanan Arwana Agar Cepat Merah Apa Sih? Berikut Adalah Jawabanya

Makanan Arwana Agar Cepat Merah, majalahhewan.com | Merawat ikan arwana bukanlah hal yang mudah dilakukan untuk pemula yang baru terjun menggandrungi ikan hias predator air tawar ini. Terlebih jika kita menginginkan warna merah arwana cepat keluar ketika masih masa pertumbuhan atau menjaga arwana dewasa agar warnanya tidak pudar.

Gambar Makanan Arwana Agar Cepat Merah
By aanimalphoto.blogspot.com

Faktanya cara merawat ikan arwana membutuhkan keakuratan dan ketelitian mengenai air untuk kehidupan si ikan pembawa hoki ini agar tampil memukau warnanya.

Tak hanya air, merawat ikan aro juga membutuhkan trik trik khusus seperti misalnya tanning arwana dan tentunya dengan pola pakan yang tepat untuk si aro agar warna merahnya tampil lebih cepet.

Lalu apa saja makanan arwana agar cepat merah yang bisa Anda terapkan untuk diet aro, sekalipun Anda masih pemula?

Seperti kita ketahui, tak mudah bagi arwana untuk menyukai makanan baru selain apa yang biasa ia makan. Karena ada banyak kasus arwana mogok makan, terlebih jika beralih ke makanan yang kita tujukan untuk memancing warna aro keluar dengan cepet.

Dan Inilah Beberapa Makanan Arwana Agar Cepat Merah Yang Bisa Anda Coba Berikan

Gambar Makanan Arwana Agar Cepat Merah Adalah Jangkrik
By tropical-fish-pictures.blogspot.com

Seperti kita ketahui di alam liar arwana memangsa ikan kecil, hewan dan juga serangga. Pemberian pakan ikan arwana di aquarium juga harus bervariasi layaknya di alam liar, agar kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan dan kesehatanya terjaga, dan tentunya kita juga memasukan menu diet untuk merangsang cepatnya warna merah aro muncul.

1. Jangkrik

Gambar Jangkrik Makanan Arwana Agar Cepat Merah
By en.wikipedia.org

Seperti yang banyak para penghobi ikan arwana klaim bahwasanya jangkrik merupakan makanan ikan arwana yang paling disukai, baik arwana remaja maupun arwana dewasa.

Selain karena jangkrik mengandung sumber protein, vitamin dan mineral yang baik juga karena jangkrik bergerak yang memancing arwana untuk memangsanya. Akan tetapi jangkrik saja tak cukup untuk menu diet aro agar warna merahnya cepet keluar.

Karena untuk merangsang keluarnya warna merah makanan yang diberikan aro harus mengandung betakaroten.

Gambar Jangkrik - Makanan Arwana Agar Cepat Merah
By zazzle.com

Untuk itu sebaiknya sebelum jangkrik Anda berikan pada aro, ada baiknya Anda rawat dulu jangkrik dengan memberi makan sayur wortel. Seperti kita ketahui bahwasanya wortel adalah sumbernya kandungan betakaroten.

Jangan lupa dalam pemberian jangkrik ini Anda harus membuang kaki belakangnya terlebih dahulu agar tidak membahayakan si aro, terlebih aro remaja yang bisa saja membuat cidera pada usus atau pencernaanya.

Ada baiknya aro remaja Anda berikan jangkrik yang masih kecil, karena jangkrik yang masih kecil masih lunak.

2. Udang Segar Maupun Udang Beku

Gambar Udang Makanan Arwana Agar Cepat Merah
By qianhuarowana.com

Tak ada yang menyangkal kalau udang memiliki protein yang tinggi dan mengikat betakaroten tak larut. Untuk itu, bagi Anda yang menginginkan aro cepat dalam mengeluarkan warna merah, maka masukan udang ke menu dietnya.

Baik udang yang masih segar maupun udang yang sudah dibekukan, hanya saja dalam pemberianya Anda harus membuang kepalnya yang lancip tersebut agar tidak mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan.

3. Kelabang

Gambar Kelabang Makanan Arwana Agar Cepat Merah
By steemit.com

Kelabang merupakan salah satu pakan ikan arwana yang dipercaya meningkatkan warna ikan arwana, bahkan mengembalikan warna pudar pada aro.

Untuk pemberian kelabang ini ada yang langsung diberikan begitu saja ( tanpa perawatan ), ada juga yang merawatnya terlebih dahulu dengan memaksa makan sayur wortel.

Keduanya bisa Anda coba, yang jelas pemberian kelabang jangan terlalu sering. Untuk ukuran kelabang juga disesuaikan aro Anda ya.

Gambar Makanan Arwana Agar Cepat Merah Adalah Kelabang
By steemit.com

4. Pelet

Seperti kita ketahui pada dasarnya makanan ikan arwana terbagi menjadi 2, yakni makan hidup dan non hidup.

Makanan ikan arwana yang hidup untuk merangsang cepat keluarnya warna merah sudah disebutkan di atas.

Sedangkan makanan berupa non hidup adalah pelet. Pelet juga pada dasarnya memiliki banyak kandungan yang dibutuhkan untuk ikan arwana, terlebih yang untuk merangsang warna merah ikan arwana, tentunya bahan dasarnya juga dari bahan bahan yang mengandung banyak betakaroten.

Ada banyak bertebaran merek pelet untuk ikan arwana, pilihlah yang memang ada keterangan untuk warna ikan arwana.

Gambar Makanan Arwana Agar Cepat Merah Adalah Pelet
By youtube.com

Yups, itulah beberapa makanan arwana agar cepat merah yang banyak diberikan oleh para hobiis ikan arwana untuk aro mereka yang bisa Anda coba.

Semoga aro Anda sehat dan cemerlang warnanya.

loading...

Add a Comment