Mau Pelihara Musang Dan Mencari Jenis Musang Yang Paling Jinak? Lihat Dulu Ulasan Berikut Ini

Jenis Musang Yang Paling Jinak, majalahhewan.com | Banyak yang ingin memelihara musang, termasuk temen temen yang menemukan tulisan ini, iya kan? Tak hanya ingin tau nama nama musang yang populer dipelihara bukan, tentunya temen temen juga ingin tau berapa harga musang, sebaiknya pelihara yang masih bayi atau yang sudah dewasa? dan masih banyak pertanyaan yang tentunya berhubungan dengan jenis musang yang paling jinak dan nggak repot repot menjinakan, iya kan?

Gambar Inilah Jenis musang yang paling jinak
Source image medan.tribunnews.com

Ok, kita mulai dari kata jinak dulu…jinak itu berarti bisa langsung bermain dengan kalian maksudnya bukan? Itu berarti temen temen musti cari musang yang bukan langsung dari alam liar yang diperjual belikan di pasar burung.

Setidaknya musang yang semi jinak, yang tentunya tidak banyak pengorbanan dan waktu yang musti kalian keluarkan untuk membuatnya bisa bercengkerama dengan kalian.

Sukur sukur sekali beli bisa langsung merambat berjalan di tubuh kalian, seakan kalian sudah menjalin hubungan sejak lama.

Adakah yang demikian?

Ada!!!!!

Namanya jenis musang apa?

Di mana yang jual dan harganya berapa?

Gambar Komunitas Pecinta Musang - Jenis musang yang paling jinak
Source image bantenexpres.com

Temen temen bisa mencari musang di komunitas pecinta musang di kota kalian, yang pada umumnya mereka memiliki musang yang sudah jinak. Bahkan para komunitas ini sangat lihai dalam menangani musang.

So….selain kalian bisa menemukan musang yang langsung bisa kalian ajak jalan jalan dan dipamerin ama tetangga, tentunya kalian juga banyak mendapat bimbingan cara merawat musang yang benar.

Lalu,,,,,Jenis Musang Yang Paling Jinak Itu Apa?

Gambar Gambar Jenis Jenis musang yang paling jinak
Source image kitaanaknegeri.com

Pada umumnya semua musang yang populer menjadi hewan peliharaan adalah jinak, karena jinak itu tergantung seberapa baik kalian berinteraksi dengan si musang dan seberapa sabar kalian menjinakan musang kalian.

Bahkan musang yang didapat dari pasar burung sekalipun akan benar benar bisa jinak jika kalian memiliki ketrampilan menjinakannya.

Apapun jenisnya, baik musang pandan, musang bulan, musang akar, atau bahkan biul sekalipun bisa menjadi yang paling jinak buat kalian.

Hanya saja memelihara musang sejak kecil akan menjadikan jauh lebih jinak untuk kalian dari pada memelihara musang yang sudah dewasa.

Itu karena kalian sudah menyayanginya sedari kecil, yang menjadikanya mengenal kalian. Hanya saja, sebaiknya pilihlah musang bayi yang sudah bisa makan sendiri.

Tulisan ini adalah sudut pandang saya sendiri, karena musang pada awalnya adalah hewan liar yang bisa dijinakan, bahkan akan menurut apa mau kalian jika cara menjinakan kalian berhasil.

Maksud dari dari tulisan ini adalah, jinak itu urusan kedua dan yang pertama menurut saya adalah dari macam macam musang yang ada dan populer dipelihara mana yang menurut kalian musang yang paling bagus.

Bagus dalam arti dari segi warna musang, karena setiap musang memilki pola warna bulu yang berbeda beda….

Sekarang bayangkan saja ada dua musang,,,,yang satu jinak tapi warnanya tidak sesuai dengan hati kalian. Yang satunya lagi musang yang tidak jinak, akan tetapi pola warna bulunya memikat kalian…..mana yang akan kalian pilih?

Tentunya yang memiliki pola warna bagus dimata kalian, karena banyak cara untuk menjinakan musang, akan tetapi sulit untuk menyukai sesuatu yang tidak kalian sukai bukan?

Selanjutnya dari segi bau yang dihasilkan kelenjar dari setiap jenis musang….Setiap musang mengeluarkan bau yang berbeda beda, ada yang bau pandan akan tetapi ketika terlalu pekat akan membuat kalian mual.

Ada yang mengeluarkan bau wangi, ada pula yang mengeluarkan bau seperti ban terbakar.

Selain itu semua, tentunya harga musang yang sudah jinak tidaklah murah untuk kalian yang memiliki budged pas pasan.

Untuk itu, sebaiknya kalian pahami dulu apa yang kalian inginkan dari si musang, karena urusan nurut atau jinaknya si musang itu tergantung kalian.

Semoga dengan tulisan yang berjudul Mau Pelihara Musang Dan Mencari Jenis Musang Yang Paling Jinak? Lihat Dulu Ulasan Berikut Ini….merubah temen temen untuk mencari dulu jenis musang yang menurut kalian adalah bagus. Baru belajar menjinakanya.

Save

loading...

Add a Comment